82 Persen KPM Sudah Ambil JPS Tahap III dari Pemko Siantar

Keterangan Gambar : i Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P3A) Pariaman Silaen saat memberikan bantuan KPM Tahap II (Foo : Alvin) 


MenaraToday.Com – Pematangsiantar :

Sebanyak 82 persen dari 26.100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah mengambil Jaring Pengaman Sosial tahap III dari Pemerintah Kota  siantar. Bagi yang belum mengambil, akan dihubungi untuk mengambil bantuan yang diperuntukkan bagi warga terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019.

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM yang diwakili Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P3A) Pariaman Silaen SH mengatakan hal tersebut, saat meninjau langsung penyaluran JPS tahap III di beberapa kelurahan, Jumat (3/7/2020).

Pariaman menyampaikan rasa syukurnya atas pencairan JPS tahap III berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu. Di mana, di tahap I dan II, JPS berupa paket sembako.

Semoga JPS tahap III yang disalurkan di 53 kelurahan se-Kota Pematangsiantar dapat dimanfaatkan masyarakat penerima dengan baik. Tadi kami sudah keliling ke beberapa kelurahan. Saya melihat keadaannya kondusif dan masyarakat kooperatif sehingga penyaluran tak ada kendala. Kendati demikian, social distancing harus lebih tegas lagi kita tetap diterapkan,” tuturnya, sembari menambahkan peninjauan tersebut terakhir dilakukan untuk penyaluran JPS tahap III.

Pariaman menambahkan berdasarkan data pihak Bank Sumatera Utara, KPM yang mengambil JPS sudah sekitar pihaknya Pihaknya juga pihaknya juga 82 persen dari total penerima 26.100 KPM.

"Kepada masyarakat yang belum mengambil, nanti kami akan berikan kabarnya untuk mengambil bantuan tersebut. Namun belum bisa kami tentukan tempatnya apakah nantinya diambil di kantor camat atau di tempat lainnya. Ujarnya (Al, Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama