-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Akibat Corona, Pengunjung Sejumlah Wisata Di Pandeglang Anjlok 75%


Menaratoday.com -Pandeglang

 Adanya pendemi covid-19 selama hampir 6 bulan terakhir ini ternyata cukup berdampak secara signifikan pada angka kunjungan wisatawan disejumlah lokasi wisata termasuk wisata pantai yang mengalami penurunan hingga 75%. Hal ini seperti diakui oleh salah satu pengelola wisata pantai pasir putih carita, yang terletak dikecamatan carita Kabupaten Pandeglang, Banten Hilma Fajarwati Mukit kepada menaratoday.com Selasa (21/07/20).


“lumayan anjlok Angka kunjungan wisata pantai saat ini sangat drastis lah dibandingkan dengan sebelum adanya pendemi sekitar 75% penurunannya. Kalau sebelum pendemi lumayanlah lebih baik daripada sekarang.” Tukasnya


Hilma menambahkan, jika sebelum pendemi angka pengunjung bisa mencapai lebih dari 1.000 orang setiap week end, namun dimasa pendemi ini hanya 100-500 pengunjung, itupun baru dalam 3 bulan terakhir saja angka kunjungan sedikit membaik, karena sebelumnya lokasi wisata pantai ini ditutup total berkaitan adanya surat himbauan dari pemerintah beberapa waktu lalu.

 Untuk tetap menjaga stabilitas angka kunjungan meski dalam kondisi sulit seperti saat ini, pihaknya banyak melakukan berbagai upaya, seperti menurunkan tarif masuk namun dengan tetap menjaga dan  memberikan pelayanan maksimal juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, seperti wajib check poitn dipintu masuk, wajib masker/face shiled, penyemprotan desinfektan pada kendaraan yang masuk area lokasi wisata.


“demi terciptanya kondusifitas dan stabilitas angka kunjungan kami memberikan harga yang sangat jauh dari sebelumnya, kami juga menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dengan menyebar tempat cuci tangan dan hand sanitizer disejumlah titik diarea ini.”

 Namun meski demikian, hilma mengaku pihaknya tetap optimis bahwa kondisi ini akan segera membaik.

 “Yaa kami sama seperti warga masyarakat lainnya sangat berharap sekali pendemi ini cepat berlalu dan kondisi kembali membaik, khususnya dunia pariwisata.”Harapnya

Kondisi yang sama juga terjadi dilokasi wisata Pemandian alam Citaman Batu yang terletak dikampung Bonghas Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang, Banten. Dari semenjak libur Hari raya idul fitri lalu baru beberapa minggu saja angka kunjungan ke lokasi wisata pemandian batu alami ini membaik. Salah satu pemilik Warung Bu Winda menuturkan, lokasi tersebut baru dibuka kembali sekitar 3 minggu pasca hari raya idul fitri.

“alhamdulillah sekarang angka kunjungan kesini sedikit membaik dibandingkan dengan saat awal-awal baru dibuka setelah lebaran kemarin. Sebelumnya angka kunjungan kesini sepi hampir tidak ada warga yang bermain kesini mungkin pada takut corona.” Aku Winda
(ILA)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !