Anggota DPRD Sumut Kunjungin Jalan Rusak di Perdagangan Kabupaten Simalungun


Menaratoday.com, Simalungun:

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara Daerah Pemilihan 10 melaksanakan program kunjungan kerja untuk memeriksa langsung seluruh proyek pekerjaan yang dimiliki Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk di Kabupaten Simalungun.

Jalan Provinsi jurusan Siantar- Perdagangan di Huta III Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun rusak parah.

Kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama dan tak kunjung diperbaiki oleh instansi terkait. Padahal,  jalan yang sebelumnya beraspal, kondisinya berubah menjadi becek dan berlumpur Seperti Kolam Ikan Lele

pantauan media Menaratoday dilapangan mengenai Jalan tersebut sangat Memprihatinkan.

Gusmiyadi mengatakan
Jalan Provinsi jurusan Siantar- Perdagangan di Huta III Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Pematang Raya, Siantar-Tanah Jawa akan di Perbaiki.

masih Katanya mengevaluasi semua proyek yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang ada di Kabupaten Simalungun ini bagian dari proses pengawasan kita atas kinerja Pemprov,” ujar Gusmiyadi.

Lanjut menambahkan bahwa biaya yang digelontorkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk semua proyek yang ada di kabupaten Simalungun.

"hasil dari kunjungan langsung pada proyek-proyek tersebut, ia menjawab, nilai yang diberikan Pemerintah Kabupaten Simalungun pada level nilai pekerjaan dengan hasil fisik yang ditemukan di lapangan, tidak ada kesesuaian nilai proyek dengan bangunan fisik.

“Apalagi dalam hal pemanfaatannya. Kita melihat betapa tahun lalu proyek ini diselesaikan, tapi tampaknya belum termanfaakan secara optimal oleh pihak Kabupaten Simalungun Dikhawatirkan nantinya, ketika aset ini tidak dimanfaatkan dengan baik,  maka uang yang sudah digelontorkan tadi tidak optimal,” tegas pria dari Partai Gerindra ini.

Ke depannya, dia bersama delapan anggota dewan lainnya sepakat akan melakukan konsolidasi,  kemudian akan mengajak seluruh stok holder untuk memulai memetakan prioritas pembangunan,  kemudian melihat peluang-peluang yang ada di Sumatera Utara,  selanjutnya berjuang bersama mengakses itu untuk kepentingan rakyat.

“Kami berharap, semua pihak serius terhadap anggaran-anggaran yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Sehingga nantinya, pembangunan di kabupaten Simalungun bisa lebih masif berdasarkan anggaran yang telah disediakan" Tutupnya. (Al, Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama