Buka Musda DWP, Asisten II Bahtiar : DWP Dapat Menjadi Aktor Dalam Mengembangkan dan Memajukan Kapuas Hulu

Keterangan Foto : Suasana /// Musyawarah Daerah (Musda) IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas Hulu yang di selenggarakan di Gedung MABM, Rabu (8/7) Asisten II Bahtiar membuka kegiatan serta mengalungkan kalung kepada peserta

Menaratoday.com - Kapuas Hulu

Musyawarah Daerah (Musda) IV
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas Hulu digelar, Rabu (8/7/2020) kegiatan yang diselenggarakan di Gedung MABM Kabupaten Kapuas Hulu itu dibuka oleh Bahtiar, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Hulu, dengan tema "Malisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional"

Dalam laporannya, Ketua DWP Kapuas Hulu Fatmasila Sarbani menyampaikan, Musda dilaksanakan setiap 5 (lima) tahun sekali, dengan beberapa agenda didalamnya.

"Diantaranya memilih ketua DWP Kapuas Hulu untuk periode 2019 - 2024, kemudian penyemaian program kegiatan yang sudah dilaksanakan, kemudian penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus DWP yang lama," papar Fatmasila.

Namun menurut Fatmasila, ada hal yang tak kalah penting dari penyelenggaraan Musda tersebut, yakni memperkuat silaturahmi semua anggota DWP se Kapuas Hulu.


"Jadi forum ini untuk kita saling bersilaturahmi bertukar pikiran, memberikan saran, masukan untuk menjalankan kegiatan organisasi ini kedepan menjadi lebih baik," tandasnya.

Sementara itu, Bahtiar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, Musda merupakan forum pertanggung jawaban pengurus periode sebelumnya, kemudian pemaparan program, pertanggungjawaban dan pemilihan pengurus serta program selanjutnya oleh pengurus yang baru.

"Melalui musda ini kami harapkan DWP dapat memaparkan program kerja secara jelas kedepan, diharapkan dalam pemilihan ketua DWP Kapuas Hulu yang baru berjalan lancar," harap Asisten II.

Lebih lanjut Bahtiar menyampaikan, DWP mempunyai visi mengembangkan SDM berkualitas, mensejahterakan anggota secara ekonomi sosial dan budaya serta berperan strategis sebagai mitra pemerintah dalam menggerakkan roda pembangunan di daerah.

"Harus disasari bahwa tugas bangsa di masa mendatang semakin berat, maka menjadi tanggungjawab kita bersama, peran DWP sebagai istri ASN sangat penting dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah," ucap Bahtiar.

Selaku anggota DWP kata Bahtiar, diharapkan pula menjadi salah satu unsur mempercepat pembinaan generasi muda, mendidik anak dan mendampingi suami serta meniti karier tanpa melupakan tugas dan peran sebagai ibu rumah tangga.

"Maka diharapkan DWP dapat menjadi suatu aktor dalam mengembangkan dan memajukan Kabupaten Kapuas Hulu, terlebih saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19, maka peran ibu - ibu juga diharapkan terus mensosialisasikan ke masyarakat agar menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat," pesan Bahtiar. (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama