Bantu Warga Kritis, Satgas Yonif MR 413/Bremoro Donorkan Darah


 
Keterangan Gambar : Satgas Pamtas RI – PNG Yon MR 413 Bremoro mendonorkan darah untuk warga yang kritis (Foto : Rls/Red) 

MenaraToday.Com – Jayapura :

Poly (20) salah seorang warga Kampung mendatangi Pos Nafri Satgas Pamtas RI – PNG Yon MR 413/Bremoro untuk meminta pertolongan donor darah, karena ayahnya mengalami kritis di RS. Dok Dua Jayapura. Rabu (22/07/2020)

Poly menceritakan kronologis kejadiannya kepada Satgas bahwa ayahnya terlibat perkelahian dengan sesama warga yang belum jelas permasalahannya. Akibat dari perkelahian tersebut tangan kiri ayahnya Isai Wamiau (52) tertebas parang hingga kritis dan membutuhkan darah Golongan A untuk dapat menolong ayahnya

Begitu mendengar kronologis kejadian tersebut, Pos yang dikomandoi Letda Inf Hanura bergegas menuju PMI Abepura untuk segera mendonorkan darahnya demi menyelamatkan Isai Wamiau. Alhasil dari sejumlah Pos Nafri terdapat 3 orang yang memiliki golongan darah A yaitu Kopda Yayus Bin Arif, Kopda Ahmadi, dan Pratu Erik yang masing-masing diantara mereka menyumbangkan darahnya dengan jumlah 1 kantong darah.

Isak tangis dan haru pun tak terbendung oleh keluarga Isai Wamiau. Mereka mendatangi Pos untuk mengucapkan terimakasih atas bantuan donor darah yang diberikan kepada Ayahnya, sehingga nyawa nya dapat terselamatkan.

"Inilah fungsi keberadaan kami disini, salah satunya dalam membantu kesulitan Masyarakat termasuk kesehatan didalamnya." Ujar Komandan Pos (Rls/Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama