Pemerintah Abung Semuli Bersama BRI Bagikan Kartu ATM dan Buku Rekening Untuk BLT-DD Tiga Desa

Keterangan Gambar : Pembagian Kartu ATM dan Buku Rekening BRI Untuk BLT-DD  (Foto : Jon/Ari)



MenaraToday.Com – Lampung Utara :

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di wilayah Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara, diketahui sudah hampir 100 persen. Dari jumlah tujuh Desa di Kecamatan setempat sudah rampung tiga desa.

"Hari ini Kecamatan Abung Semuli dapat kunjungan dari BRI Cabang Kotabumi, bertujuan untuk pembagian kartu dan buku rekening untuk BLT-DD 3 Desa," Ucap Camat Rohim Pauzi, Rabu (22/7/2020).

Masih kata Rohim, Proses penyaluran yang sudah mencapai 100 persen ialah Desa Gunung Sari, Papan Asri dan Desa Suka Maju, sedangkan desa lainnya akan disegerakan melakukan penyaluran.

"Karena ada BRI-Link jadi bisa langsung diambil tunai. Penerima BLT di 7 Desa ini kurang lebih mencapai 950 KPM, Harapan kami agar masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga." Harapnya.

Sementara, dijelaskan Pj.Kepala Desa Suka Maju (Rizal) bahwa di desanya memang memfokuskan pada penyaluran BLT ini, dimana pembagian Buku rekening ini merupakan tahap dua, namun karena ada sesuatu hal, pembagian tunai tahap tiga sudah didahulukan sebelumnya.

"Penerima Manfaat di Desa Suka Maju terdapat 162 Keluarga, untuk tahap tiga senin kemarin sudah dilakukan secara tunai, hari ini untuk tahap dua yang menggunakan rekening." Pungkasnya. (Joni/Arj)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama