Bhayangkari Cabang Batu Bara Ikuti Bimbingan Rohani Secara Virtual

Menaratoday.com - Batu Bara


 Bhayangkari Cabang Batu Bara  bersama dengan seluruh Bhayangkari se Indonesia mengikuti kegiatan bimbingan rohani secara virtual yang dilaksanakan oleh seksi kebudayaan Bhayangkari Pusat dengan tujuan memantapkan kesabaran para Bhayangkari se Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19, Senin (20/07/2019) pukul 09.00 WIB

Kegiatan bimbingan rohani ini dibuat secara dua versi, satu versi khusus untuk muslim dan satu versi lagi untuk non muslim. Dibuat sedemikian rupa agar seluruh Bhayangkari se Indonesia dimanapun berada dapat mengikuti bimbingan rohani, tidak harus berkumpul untuk mengikutinya karena bimbingan rohani secara virtual bisa dibuka melalui handphone android dengan password dan ID yang sudah ditetapkan oleh Bhayangkari pusat.

Kegiatan bimbingan rohani secara virtual dibuka langsung oleh Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Fitri Idham Azis. Ibu Ketua Umum sangat berterima kasih kepada seribu Bhayangkari se Indonesia yang bersedia mengikuti kegiatan bimbingan rohani dengan tidak ada paksaan, keikhlasan mendengarkan bimbingan rohani merupakan suatu hal yang patut diacungkan jempol ditengah-tengah kesibukan sebagai seorang ibu rumah tangga, seorang istri dan mungkin ada dari Bhayangkari juga yang sedang bekerja.

Sementara itu disaat bimbingan rohani berlangsung, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si diberi waktu untuk menyapa para Bhayangkari se Indonesia yang sedang mengikuti bimbingan rohani. Kapolri sangat apresiasi dengan kegiatan bimbingan rohani secara virtual  dimasa pandemi Covid 19.

Kapolri berharap kepada seluruh Bhayangkari se Indonesia untuk memberikan dukungan moral kepada keluarganya, kepada putra-putrinya, sehingga para suami bisa melaksanakan tugas dengan baik. Tidak mudah memilih tugas menjadi polisi, yang pertama kaki kiri dikuburan kaki kanan dipenjara tapi semua itu harus didasari bahwa satu keyakinan ketika nawaitunya sudah menjadi keyakinan akan pengabdian, Insya Allah semua itu akan terlewati, tegasnya.

Dikatakannya juga bahwa seorang Bhayangkari harus mempedomani minimal dua hal, satu uswatun hasanah, keteladanan, dan yang kedua bagaimana Bhayangkari itu bisa mengajak orang-orang disekelilingnya berfastabiqul khairat artinya berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan.
Akhirnya Kapolri berterima kasih kepada Al Ustadz  Das’ad Latif yang telah memberikan tausyiahnya juga Pdt. Lusiana Salawane yang telah menyampaikan penyejuk rohani, kepada seluruh pengurus Bhayangkari Pusat dan seluruh Bhayangkari se Indonesia.
Pesan terakhir Kapolri agar Bhayangkari tetap melakukan hal-hal yang baik. “ fabiayyi ala irobbikuma tukazziban, maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan “.
Akhir dari kegiatan bimbingan rohani ini dilaksanakan juga tanya jawab kepada Al Ustadz  Das’ad Latif bagi yang muslim dan kepada Pdt. Lusiana Salawane bagi yang non muslim. Kegiatan bimbingan rohani bagi umat muslim dipandu oleh Ny. Astrie Pulung, sedangkan kegiatan bimbingan rohani bagi umat non muslim dipandu oleh Ny. Syane Verdianto. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama