-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

BLT Dana Desa Tahap II Nagori Saribu Asih, Kecamatan Hatonduhan Belum Dibagikan



Menaratoday.com-Simalungun:

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sudah memasuki tahap III, namun Masyarakat menilai aneh dengan Pangulu Nagori Saribu Asih, Waster Manurung belum juga kunjung mencairkan BLT tahap II. 

Sementara pantauan di Nagori lainnya yang ada di Kabupaten Simalungun sudah hampir seluruhnya mencairkan/membagikan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat khususnya Warga yang terdampak Covid-19, yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Dari penjelasan warga sekitar yang bermarga Manik, menyebutkan, "Kita binggung dengan cara Pangulu Saribuasi soal BLT, padahal Nagori-nagori lain sudah selesai di bagikan tahap II bahkan saya dengar Pangulu lain akan membagikan BLT tahap III, masyrarakat sudah mulai ribut pertanyakan BLT kepada perangkat desa, namun belum ada keterangan yang pasti kapan BLT tersebut di bagikan" ujarnya. 

Sedangkan Babinsa menyebutkan,"Kami bersama Babinkamtibnas juga Camat Hatonduhan sudah berulang kali menegur Pangulu Saribu Asih, Waster Manurung untuk segera membagikan BLT tahap II, namun belum juga ada keterangan resmi dari beliau" Ujar Babinsa TA Napitupulu kepada awak media.

Warga menilai Pembahagian BLT tahap II Nagori Saribuasih yang informasinya akan melalui rekening Bank merasa ribet dan merugikan proses penyaluran bantuan tersebut.

Kami menilai pembahagian BLT secara tunai jauh lebih efektif dari pada melalui rekening Bank, pasalnya masyarakat yang lansia pasti kesulitan, mereka harus buka buku rekening, setelah itu mengambil ke Bank sementara jarak Bank ke Nagori Saribu Asihkan cukup jauh, belum lagi soal uang pastinya tertinggal di dalam buku rekening, ada cara yang lebih mudah kok harus yang sulit" Keluh warga yang di temui menaratoday.com di waktu yang terpisah.

Namun Waster Manurung saat dikonfirmasi Menaratoday.com menjelaskan bahwa Dana Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa besok akan dibagikan. "Masyarakat penerima BLT kita, besok akan dibagikan, namun sudah melalui rekening masing-masing penerima BLT, yang bertujuan supaya masyarakat biar lebih pintar"Ujarnya. (RG)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !