-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Camat Kualuh Hulu Sambangi Persulukan di Kuala Beringin

Keterangan Gambar : Petugas Puskesmas Kecamatan Kualuh Hulu mengecek kesehatan Persulukan Jamaah Nasabandiyah di Desa Kuala Beringin (Foto : Greg)


MenaraToday.Com - Labura :

Camat Kualuh Hulu, Samsul Tanjung bersama Sekcam dan rombongan Puskesmas Londut menyambangi Desa Kuala Beringin dalam rangka kunjungan kerja pertamanya di hari ini, Senin (27/7/2020). pagi.

Keterangan Gambar : Camat Kualuh Hulu beserta rombongan berfoto bersama dengan Persulukan Jamaah Nasabandiyah (Foto : Greg)

Sesampainya di Desa Kuala Beringin, Camat beserta rombongan langsung berkunjung ke Pesulukan Tarikat Nasabandiyah Kampung Baru, Kuala Beringin dengan tujuan untuk pemeriksaan kesehatan Jamaah Persulukan yang bekerjasama dengan Puskesmas Londut.

Keterangan Gambar : Camat Kualuh Hulu menggelar rapat dengan pemerintah Desa Kuala Beringin (Foto : Greg)

Saat dikonfirmasi, Sekcam Kualuh Hulu, Suwendi, S. Sos menjelaskan adapun pemeriksaan kesehatan hari ini mencakup pengecekan kolesterol, cek tensi darah, asam urat dan gula darah dan berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, Jamaah Persulukan Kuala Beringin secara keseluruhan dinyatakan sehat dan dalam keadaan baik

“Hasil pengecekan yang kita lakukan bersama pihak puskesmas, semua Jamaah Persulukan Beringin dalam keadaan sehat dan baik” jelasnya.

Ditempat yang sama, Camat Kualuh Hulu, Samsul Tanjung menyebutkan di Kuala Beringin ada salah satu Suluk Tarikat Nasabanditah yang sedang melakukan ibadah persulukan selama 10 hari.

“Tentunya sebagai pemerintah kecamatan, kita  memberikan perhatian dalam bentuk pelayanan kesehatan, dimana Puskesmas Londut langsung yang memfasilitasi. Disini kita dapat memastikan bahwa Jamaah Suluk dalam keadaan sehat” ujar Samsul.

Samsul juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan ibadah persulukan ini, Pemerintah Kecamatan tetap menghimbau protokol kesehatan  dimasa Pandemi dengan memakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak.

“Alhamdulillah seluruh jamaah dalam keadaan sehat walafiat” ujarnya.

Setelah menyambangi persulukan, rombongan Camat langsung menuju Kantor Kepala Desa Kuala Beringin dan Kanopan Ulu untuk menjalankan agenda rutin setiap Senin yakni melakukan rapat koordinasi pemerintah kecamatan dengan pemerintah desa yang ada di Kecamatan Kualuh Hulu, khusus membahas kinerja setiap desa dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan sambang desa ini merupakan kegiatan rutin kita setiap Senin, dimana kita melakukan rapat koordinasi dengan para Kepala Desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa puasa dengan layanan pemerintah desa” jelasnya (Greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !