Guru Honorer Di Batu Bara Akan Mendapatkan JPS




Menaratoday.com - Batu Bara

 Lamanya pandemi covid 19 berakhir membuat perekonomian masyarakat semakin terombang-ambing. Begitu juga dengan nasib para guru honorer yang awalnya sempat dilarang untuk menerima bantuan JPS.

Namun belakangan ini kegalauan guru honorer dan tenaga kependidikan non PNS di Kabupaten Batu Bara dalam menghadapi kesulitan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 akan sedikit terobati.

Kabar baik tersebut diketahui menyusul terbitnya surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus.

Surat bernomor 420/2896-DS tanggal 21 Juli 2020 tersebut ditujukan kepada Kepala UPTD SD/SMP negeri dan swasta untuk diteruskan kepada guru honorer dan tenaga kependidikan di lingkungan Disdik Batu Bara ditandatangani Sekretaris Disdik Batu Bara Darwinson Tumanggor atas nama Kadisdik Batu Bara.

Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Ilyas Sitorus melalui Sekretarisnya Darwinson Tumanggor, Rabu (22/7/20) mengatakan kebijakan tersebut ditempuh untuk mengurangi beban ekonomi guru dan tenaga kependidikan non PNS akibat dampak Covid-19.

Namun dikatakan Tumanggor bukan berarti seluruh guru dan tenaga kependidikan non PNS otomatis memperoleh dana JPS.

"Ada syarat yang harus dipenuhi yakni pendidik dan tenaga kependidikan yang berhak menerima bantuan JPS harus sudah menikah dan bukan merupakan istri/suami dari PNS/TNI/Polri/BUMN", terang Tumanggor.

Selain dua syarat diatas Tumanggor juga memberi syarat lain yakni harus mendaftar ke kantor Kepala Desa/Lurah setempat sesuai domisili.

Juga disebutkan dalam surat tersebut, apabila terdapat kendala dalam hal pendaftaran maka pendidik dan tenaga kependidikan non PNS disarankan menghubungi Bidang Data Dinas Sosial melalui Aziz HP. 0822 7396 8244. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama