Irjen Pol (Purn) Maruli Wagner Damanik: Melengkapi Berkas Adalah Untuk Menambahkan Semangat Menggelorakan WD_Bisa


Menaratoday.com, Simalungun:

Kekurangan berkas pada tahap pertama hasil verifikasi faktual, sebagai momentum bagi kami,  sebagai pasangan calon (Paslon) Pilihan Bupati (Pilbup) pada Pilkada tahun 2020, untuk dapat kembali bertemu secara langsung dengan masyarakat. Menciptakan pertemuan yang berkelanjutan, dengan tujuan mencapai cita cita menggalang solidaritas untuk Simalungun yang unggul, kalimat ini disampaikan oleh Irjen Pol (Purn) Maruli Wagner Damanik, bersama dengan  Abidinsyah Saragih di sekitaran kantor KPUD Simalungun, Minggu (26/07/2020).

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat sehingga pada hari ini, kami dapat kembali ke Kantor KPUD Simalungun dalam rangka menyerahkan kelengkapan berkas surat dukungan sebagai kesertaan persyaratan penyelenggaraan Pilkada dari jalur peseorangan. Saat ini 6.328 berkas surat dukungan kita sampaikan kepada KPUD Simalungun," sebut dirinya.

Melalui sistem door to door, sambung ungkapnya, kita mencoba mengenalkan kembali sistem penyelenggaraan demokrasi, melalui jalur peseorangan. Hasilnya,  ternyata keingintahuan masyarakat untuk proses dan tahapan penyelenggaraan Pilkada cukup tinggi.

Selanjutnya, beliau yang sebelumnya menjabat sebagai pengajar pada Lembaga Ketahanan Nasional RI (Lemhanas RI), juga menyampaikan dukungan dari masyarakat terlihat dari antusiasnya masyarakat untuk membantu kekurangan berkas. Hal ini disebabkan dalam tempo tiga hari, masa pengumuman hasil verifikasi faktual tahap pertama, sebenarnya dukungan masyarakat telah terpenuhi.

Pada hasil verifikasi faktual tahap pertama, terdapat 45.350 surat dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat, dan mengalami kekurangan sebanyak 2.504 surat dukungan untuk memenuhi persyaratan sebanyak 47.854 surat dukungan.

"Kekurangan kita ada sebanyak 2.504 dan untuk melengkapi dikenakan sangsi dua kali lipat atau kesediaan sebanyak 5008 surat dukungan. Bersyukur dan terima kasih kita kembali dapat bertemu dengan masyarakat dan hasilnya selama 3 hari sudah terkumpul 6.328 berkas surat dukungan, " pungkasnya.

Sementara itu, di Kantor KPUD Simalungun, Jalan Tuan Jan Horailam Saragih, Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, terlihat surat dukungan yang diserahkan secara langsung oleh pasangan calon dan diterima oleh Raja Ahab Damanik, Ketua KPUD Simalungun, dan disaksikan oleh M Adil Saragih, Komisioner Bawaslu Simalungun.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama