Kapolres Batu Bara Bagikan KTA KSJ serta Kukuhkan Pimpinan KSJ seKabupaten Batu Bara.

Keterangan Gambar : Bupati Batu Bara didampingi Kapolres Batu Bara menyerahkan KTA KSJ (Foto : Dwi) 

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang juga sebagai Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH membagikan KTA KSJ sekaligus kukuhkan 12 pimpinan KSJ dalam tingkat Kecamatan seKabupaten Batu Bara, pada hari Rabu (8/7/2020) di halaman Mako Polres Batu Bara.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP, Dandim 02/08 Asahan Letkol INF. Sri Marantika Beruh, Danyon 126 KC Letkol INF. Mulyo Junaidi, S.IP, Ketua DPRD Kab. Batu Bara M. Syafi'i, SH, Dewan Pakar KSJ Drs. Syaiful Syafri, MM, Ketua KSJ Sumut Ustad Drs. H.M. Samini Pane, MA, Penasehat KSJ Batu Bara OK Faizal Djalil, Ketua umum KSJ Saharuddin, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Sahreza, SE.

Dalam sambutannya Kapolres Batu Bara sekaligus Badan Pendiri dan Pembina Utama KSJ AKBP H Ikhwan Lubis, SH, MH menjelaskan awal mula berdirinya KSJ.

"KSJ berawal dari Belawan pada saat saya Kapolres disana sampai saat ini sudah hampir menyeluruh ke Kabupaten-Kabupaten maupun kota di Sumatera Utara. Kami berharap setelah KSJ 12 Kecamatan di Kab. Batu Bara ini terbentuk maka ada gebrakan seperti di Mangkei Baru yaitu gerakan Rp. 10.000 perbulan hingga dana yang terkumpul bisa membangun mesjid disana.
Harapan kami semoga Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ini bisa sampai ke Tingkat Nasional, memang saat ini kita sudah membangun kantor di Jakarta namun pusat nya tetap di Medan. Provinsi Aceh dan Riau juga meminta untuk dikukuhkannya KSJ disana. Kita sudah membangun warung sedekah di 3 tempat yaitu Belawan Marelan dan kantor pusat KSJ dimana di warung tersebut bisa makan sepuasnya bayar secukupnya dan tidak bayar tidak apa apa.
Saya selaku Kapolres Batu Bara memohon maaf jika ada yg kurang dalam sambutan kami di Polres Batu Bara ini," jelasnya.

Hal senada dikatakan oleh Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP, dalam kesempatan itu Bupati juga mengucapkan selamat ultah kepada Kapolres Batu Bara.

"Selamat ulang tahun untuk bapak Kapolres Butu Bara yang ke 56 semoga tetap dalam lindungan Allah SWT, KSJ juga merupakan wadah yang membuat tidak cocok menjadi cocok dalam satu tujuan yaitu bersedekah. Sedekah itu memanjangkan umur, sedekah adalah tabungan untuk kita di kehidupan akhirat, terkadang kita untuk sedekah butuh pacuan dan KSJ adalah wadah yang tepat.
Saya sudah menegaskan kepada kepala OPD agar setiap Jumat wajib minimal menyumbang 50 sak beras ke KSJ. Kamtibmas bisa terjaga dikarenakan KSJ turut mendukung situasi Kamtibmas, dengan kita bersedekah Inn Shaa Allah situasi kamtibmas akan terjaga. Saya mengucapkan selamat kepada yang dikukuhkan dan semoga kedepan KSJ bisa hingga sampai tingkat Desa agar Kantibmas terjaga kaum duafa juga sejahtera. Saya jika melihat di WhatsApp maka lebih banyak kegiatan KSJ ini dari pada Pemerintah, luar biasa Komunitas Sedekah Jumat ini," ujarnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan KTA Komunitas Sedekah Jumat oleh Badan Pendiri dan Pembina Utama KSJ serta buku ciptaan Bapak Saiful Safri dengan judul buku "Kapolres Pejuang Duafa". (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama