Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kasubbag Humas Polres Batu Ajarkan Ilmu Alqur’an Ke Para Lansia

Keterangan Gambar : Kasubbag Humas Polres Kota Batu saat memberikan pelajaran membaca Alqur'an  (Foto : Nur Jemat)


MenaraToday.Com – Kota Batu

Disela tugas sehari-harinya sebagai perwira kepolisian, Kepala Sub Bagian Humas Polres Batu AKP Agus Mulyono mengajarkan ilmu Alqur’an kepada para lansia dengan menggunakan metode Al-Farq di Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur.

Saat ditemui setelah mengaar, Al Qur’an, Agus Mulyono menyebutkan bahwa dalam 10 kali pertemuan, para lansia yang menjadi muridnya sudah mengenal huruf dan bisa membaca Alqur’an.

“Alhamdulillah, para bapak-bapak dan ibu-ibu sudah mengenal huruf hijaiyah dan ada yang sudah mulai bisa membaca Alqur’an, bahkan Lurah Oro-Oro Ombo juga ikut belajar mengaji” ujar Agus sembari menyebutkan saat ini muridnya sudah mencapai 200 orang yang rata-rata lansia.
  
Agus Mulyono juga menyebutkan sebelumnya para lansia tersebut belum mengenal sama sekali huruf hijaiyah, namun setelah melakukan pembelajaran selama 10 kali pertemuan, para lansia sudah mengenal huruf bahkan sudah bisa membaca Alqur’an dengan Tazwidnya.

“Sebagai Lurah yang mewakili masyarakat disini, saya berharap kiranya Pemerintah Kota Batu dapat memfasilitasi tempat untuk belajar mengajar ilmu Alqur’an kepada lansia, khususnya di Desa Oro-Oro Ombo ini, soalnya sekarang ini kegiatannya dilakukan di depan rumah penduduk dan samping Musholla, kami ingin sekali memiliki tempat tersendiri untuk belajar Ilmu Alqur’an” ujar Lurah Oro-Oro Ombo, Wiwiko (Nur Jemat)



Harapan kami sebagai seorang lurah dan masyarakat Oro-Oro Ombo kepada pemerintah Kota Batu untuk memfasilitasi tempat kegiatan belajar mengajar ilmu Al-Qur'an kepada lansia khususnya di desa Oro-Oro Ombo. Soalnya sekarang ini kegiatan ini nebeng di depan rumah dan di samping musholla kami ingin sekali punyak tempat tersendiri Pungkasnya.(Nur jamat)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !