Ketua REI Simalungun Ucapkan Selamat Kepada Kaldera Toba Sebagai UNESCO Global Geopark

Keterangan Gambar : Ketua REI Kabupaten Simalungun, Azi Pratama (Foto : Muhadi) 

MenaraToday.com - Simalungun

Ketua Rela Estate Indonesia (REI) Kabupaten Simalungun Azi Pratama Pangaribuan SH, mengucapkan selamat atas ditetapkannya Kaldera Toba sebagai UNESCO Global Geopark. Dan REI Simalungun siap membantu mengembangkan potensi pariwisata Danau Toba.

Azi saat ditemui di Perdagangan Minggu (12/7/2020) mengatakan, dengan ditetapkannya Kaldera Toba sebagai UNESCO Global Geopark, dengan ini sebagai masyarakat sekitar Danau Toba berkewajiban untuk dapat meningkatkan dan menjaga kelestarian budaya dan alam Danau Toba.

Dalam hal meningkatkan potensi Danau Toba, REI Simalungun akan siap menggali seluruh potensi Danau Toba dalam hal mengembangkan pariwisata di Danau Toba, yang akhirnya juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

REI Simalungun akan selalu mensosialisasikan potensi Danau Toba di acara-acara pertemuan antar developer se Sumatera Utara. Dimana REI Simalungun akan mengajak para developer untuk membangun properti, resort, hotel dan home stay dikawasan Danau Toba untuk mendukung pariwisata Danau Toba.

"Untuk menggali potensi guna meningkatkan pariwisata Danau Toba, REI Kabupaten Simalungun akan didukung oleh REI Provinsi Sumatera Utara. Melalui Ketua REI Provinsi Sumatera Utara Ir. Andi Atmoko Panggabean, REI Provinsi Sumatera Utara akan bersinergi dengan DPP REI membantu REI Kabupaten Simalungun dalam hal mensosialisasikan potensi Danau Toba guna menarik investor lokal maupun asing," ujarnya.

Untuk mendukung program REI Kabupaten Simalungun dalam hal mengembangkan potensi pariwisata danau Toba, Azi berharap dukungan semua pihak, terutama pemerintah daerah dalam mempercepat dan memudahkan REI Simalungun mengundang investor lokal maupun asing untuk membangun kawasan Danau Toba. (Adi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama