KRNS Bersama Karang Taruna Dan Rumah Zakat Simalungun Pasang Listrik Gratis Rumah Warga

Keterangan Gambar : Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) berkolaborasi dengan Rumah Zakat Siantar - Simalungun dan Karang Taruna Simalungun memberikan pemasangan listrik gratis serta paket sembako (Foto : Muhadi) 

MenaraToday.com - Simalungun :

Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) berkolaborasi dengan Rumah Zakat Siantar - Simalungun dan Karang Taruna Simalungun memberikan pemasangan listrik gratis serta paket sembako untuk Supriadi warga Huta 1 Bandar Kalubi Nagori Tanjung Hataran Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Minggu (12/7) sekitar jam. 10.00.wib.

"Pemasangan listrik gratis, paket sembako yang kita bagikan ini dari berkolaborasinya KRNS, Rumah Zakat dan Karang Taruna Simalungun diberikan kepada Supriadi warga kurang mampu yang tinggal di Huta 1 Bandar Kalubi Nagori Tanjung Hataran Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun ini bisa untuk stok sepekan mendatang. Sembako yang dikumpulkan hasil berkolaborasinya Komunitas ini," kata Aroji Siagian Directur Excecutif KRNS. 

Suhendrik Ginting Relawan Kordinator Rumah Zakat Siantar Simalungun mengatakan, aksi ini bentuk keprihatinan terhadap warga kurang mampu yang saat ini heboh dengan wabah covid-19. "Relawan Kordinator Rumah Zakat melakukan kolaborasi dengan KRNS dan Karang Taruna bergerak melakukan kepedulian sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu," ucapnya.

Sementara Haliman Nasution, Ketua KRNS Simalungun juga menerangkan Komunitas KRNS berfokus untuk bantu warga miskin, dana yang didapat dari pengurus, pembina, penasehat serta anggota KRNS untuk berdonasi dalam kegiatan sosial. "Kegiatan ini kita lakukan setiap bulannya sekaligus mengurangi beban pemerintah," paparnya. 

Supriadi didampingi istrinya Wagini saat ditanyai wartawan menuturkan, pekerjaan sehari hari mencari sapu lidi dan membantu masyarakat memanen ubi, kalau penghasilan rata rata setiap harinya sekitar Rp 30 ribu dan ini dicukup cukupkan lah untuk biaya hidup serta biaya anak sekolah.

"Orang tua kami bernama Saben (70) saat ini sakit sakitan karena mengalami penyakit gula, kalau untuk biaya berobat kami tidak punya biaya," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Nasaruddin Damanik Penasehat KRNS, Suhendrik Ginting Kordinator Rumah Zakat Siantar Simalungun, Suyadi Sekjen Karang Taruna Simalungun bersama Srikandi Karang Karang Taruna, Dody Saragih, Rudi Efenddy, Reza Septa Yuda. Spd, Ratna Sari Dewi, Suyati,Syafrudin,Joni Damanik, Suryati, dan Gamot Huta 1 Nagori Tanjung Hataran Adol Saragih. (Adi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama