Kunker Ke Rutan Klas IIB Putussibau, Ini Pesan Kakanwil Kemenkum HAM Kalbar

Keterangan Gambar : Kakanwil Kemenkum HAM Kalbar, Pamela Pasaribu saat melakukan Kunker ke Rutasn Klas IIB Putussibau (Foto : Bayu)


MenaraToday.Com – Kapuas Hulu :

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Pamela Pasaribu melakukan kunjungan kerja ke Rutan Klas IIB Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, yang disambut Ka Rutan Klas IIB Putussibau, Rio M. Sitorus, Sabtu (25/7/2020).

Keterangan Gambar : Kakanwil Kemenkum HAM Kalbar, Pamela Pasaribu menaburkan bibit ikan lele di halaman Lapas Kelas IIB Putussibau (Foto : Bayu) 

“Setelah mendarat di Putussibau, Kakanwil Kemenkum HAM Kalbar bersama para Kelapa Divisi dilingkungan kantor wilayah langsung menuju ke Rutan Kelas IIB Putussibau. Kemudian menuju pembudidayaan ikan lele yang menjadi salah satu point Resolusi PAS dibidang Ketahanan Pangan. Disini Pamela melepaskan benih ikan lele ke kolam berbahan terpal yang berada di halaman Rutan” ujar Rio.

Keterangan Gambar : Ka Rutan Kelas IIB Putussibau, Rio M. Sitorus (Foto : Bayu)

Sementara itu Kakanwil Kemenkum HAM, Pamela Pasaribu terlihat sangat mengapresiasi inovasi dari Ka Rutan dalam memanfaatkan halaman rutan. Selain pembudidayaan ikan, Pamela juga mengapresiasi semangat Ka Rutan dalam keikutsertaan untuk menambah PNBP dengan membuat pencucian mobil dan motor di halaman Rutan dan semua itu dilakukan melalui program Asimilasi WBP guna untuk membina kemandirian para WBP.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Ka Rutan, melalui program asimilasi WBP ini para WBP dibina kemandiriannya, program kegiatan pembinaan ini juga sangat baik untuk mempersiapkan WBP agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat nantinya”. Ujar Pamela.

Pamela Pasaribu juga memberikan arahan kepada Ka Rutan dan jajarannya agar menekankan kepada seluruh petugas Rutan yang ada di Putussibau agar tetap melakukan inovasi berupa hal-hal baru dalam rangka perbaikan. Tidak saja dibidang teknologi namun bisa juga dalam pola fikir sistem ataupun managemen pengelolaan Rutan Klas IIB Putussibau dengan mengajak dan melakukan komunikasi intens dengan Pemerintah Daerah, juga dengan tetap menjaga integritas peningkatan kegiatan kerja produktif yang merupakan pembinaan keterampilan, kemandirian bagi WBP sehingga nantinya bisa memberikan citra positif. (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama