Memperingati HUT Kodam XII/Tanjungpura, Kodim 1206/Putussibau Gelar Syukuran dan Doa

Keterangan Foto : Suasana ///  Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyarudin bersama Kasdim Mayor Inf Agus Jaelani saat memperingati HUT Kodam XII/Tanjungpura ke 62 Tahun 2020, di Kodim 1206/Psb. Jumat (17/6/2020)

Menaratoday.com - Kapuas Hulu

Memperingati HUT Kodam XII/Tanjungpura ke 62 tahun 2020, Kodim 1206/Putussibau menggelar syukuran dan doa, Jumat (17/7/2020).

HUT Kodam kali ini mengangkat tema "Manunggal Dengan Rakyat, Mewujudkan Masyarakat Yang Produktif Dan Aman Covid-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan di samping kegiatan lain yang cukup padat, dalam suasana Covid-19 yang belum selesai ditambah lagi dengan situasi cuaca beberapa hari belakangan ini tidak bersahabat sehingga beberapa wilayah terjadi banjir," ungkap Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Basyaruddin.


Dikatakan Dandim, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam XII/Tpr dengan acara syukuran dengan menyajikan tumpeng serta makan ala kadarnya secara bersama-sama dengan persiapan logistik yang sudah disiapkan.

"Namun kegiatan ini tidak mengurangi nilai bahwa kita ingin menelusuri keberadaan kita di Kodam XII/Tpr dimana Kodam ini sudah berumur 62 tahun walaupun sempat hilang kemudian muncul kembali," kata Dandim.


Hal ini kata Dandim, sebagai pedoman bagi anggota TNI khususnya di jajaran Kodim 1206/Putussibau untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada, yaitu manunggal bersama-sama dengan rakyat.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, masyarakat agar tetap produktif, dengan era new normal masyarakat kembali bekerja dengan pekerjaannya, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Salah satu contoh warung makan perlu ada tempat cuci tangan, kalau bisa ada alat pengukur suhu badan agar bebas dari Covid-19," pinta Dandim.


Dikatakan Dandim, TNI telah melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk pencegahan penularan Covid-19 bersama tim gugus tugas di daerah.

Untuk itu Dandim mengharapkan seluruh prajurit agar tetap memberikan contoh agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita melaksanakan himbauan-himbauan, memerintahkan orang untuk pakai masker dan hal ini jangan sampai ada diantara kita prajurit yang ke pasar dengan sengaja tidak menggunakan  masker," pesan Dandim.

Ditambahkan Dandim, sebagai penghargaan tumpeng HUT Kodam XII/TPR ke - 62 ini, diberikan kepada Kapten Inf Harsono sebagai prajurit yang tertua di jajaran Kodim 1206/Psb.

Untuk di ketahui turut hadir dalam kegiatan  Kasdim Mayor Inf Agus Jaelani, para Pasidim 1206/Psb, anggota Kodim 1206/Psb, para Babinsa jajaran Kodim 1206/Psb, Ketua Persit KCK Cab L Dim 1206/Psb Ny. Retta Basyaruddin beserta anggota. (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama