Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Menuju New Normal, Desa Buluh Duri Tabur Benih Ikan Sungai Bah Bolon



Menaratoday.com - Serdang Bedagai

H. Ikhsan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bersama Rico Ebtian, Camat Kecamatan Sipispis dan Dewi Yanthi Purba, Kepala Desa Buluh Duri serta seluruh Kepala Desa Sekecamatan Sipispis melaksanakan kegiatan penaburan benih ikan Nila sebanyak 200 ekor di Sungai Bahbolon, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Sergai, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas (Kadis) PMD Sergai, H. Ikhsan AP.M,Si menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga berkaitan dengan Monitoring kesiapan Pelaksanaan Protokol New Normal Desa sesuai instruksi Menteri Desa.

"Kegiatan ini sekaligus melihat kesiapan Desa Buluh Duri dalam Pelaksanaan Protokol New Normal Desa  Sesuai kebijakan yang di terbitkan Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi" Terang Kadis.


Dalam upaya menindaklanjuti new normal saat ini, Badan Usaha Milik Desa Buluh Duri Mandiri (Bumdes BUDUMA) salah satu Bumdes Desa tersebut yang sudah "Go International" telah menyiapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung yang menikmati wisata arung jeram bahbolon.

"Bagi para pengunjung harus mentaati protokol yang ditetapkan, dimana dilakukan pemeriksaan suhu badan, pengunjung wajib menggunakan hand sanitizer dan dilakukan pembatasan jumlah penumpang dalam perahu karet dalam pengarungan" Ucap Budiman Ketua Bumdes BUDUMA kepada MenaraToday.Com, Selasa (21/7/20).


Terpisah, Kepala Desa Buluh Duri, Dewi Yanthi Purba menyampaikan  ucapan terimakasih atas kunjungan dari Dinas PMD Sergai sembari menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat dan berharap agar musibah ini segera berlalu.

"Atas pelaksanaan kegiatan di Desa Buluh Duri saat masa Pendemi Covid 19, kami telah membentuk Relawan Desa lawan Covid serta melaksanakan pencegahan dan sosilaisasi terhadap pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker serta telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa  kepada Masyarakat yang terdamapak dimasa Covid 19 sebanyak 80 KK" Papar Kades yang "Sociable" dan "Supel" ini.(Irlan.S)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !