-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Minta Pencopotan Kades, Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat Belo Kembali Geruduk Kantor Desa

Keterangan Gambar : Warga dengan menggunakan Poster meminta agar Kades Belo di copot (Foto : Fadly)



MenaraToday.Com – Taliabu :

Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat Desa Belo kembali lakukan aksi demo di depan Kantor Desa Belo kecamatan Taliabu Timur Selatan (Taltimsel ) Kamis (16/07/2020) pagi tadi.

Gunawan Banapon (korlap) dalam orasinya mengatakan, bahwa ini merupakan aksi lanjutan (jilid II) dalam rangka mendesak Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu dalam hal ini Bupati Pulau Taliabu, Hi.Aliong Mus agar dapat menindak lanjuti laporan pemberhentian Kepala Desa Belo, Irma Liambana yang telah di sampaikan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Belo yang sudah kurang lebih satu bulan tersebut.

Laporan pemberhentian itu BPD sudah kami masukkan melalui Camat dan sudah berlangsung kurang lebih satu bulan ini, tapi lagi- lagi belum ada tindakan apa-apa yang dilakukan pemerintah daerah. Untuk itu atas nama masyarakat, pemuda dan mahasiswa kami mendesak Bupati Pulau Taliabu, Hi.Aliong Mus agar segera proses laporan pemberhentian kades Belo dan segera mennon aktifkan Irma Liambana dari Kepala Desa Belo serta segera turunkan karateker Kepala Desa Belo, kami sudah tidak mau Irma Liambana jadi Kepala Desa Belo lagi,”tegas Gunawan dalam video orasinya yang di kirim melalui pesan watsappnya Senin (13/2020) pagi tadi.

Selain itu masyarakat, pemuda dan mahasiswa meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini pada seluruh pihak-pihak yang terkait agar tidak melayani dan memproses segala aktifitas yang berurusan dengan Desa Belo.

“Kami minta pada Dinas PMD dan Bagian Keuangan agar tidak memproses pencaiaran anggaran DD dan ADD tahap berikutnya sampai ada penyelesaian persoalan Desa Belo. dan kami juga minta kepada Bagian Pemerintahan agar segara mengambil tindak lanjut dari laporan pemberhentian Kepala Desa Belo,”ungkapnya.

Lanjut, Gunawan, apa bila dalam waktu dekat belum ada tindak lanjut laporan pemberhentian Kepala Desa Belo maka, pemuda, masyarakat dan mahasiswa Desa Belo akan kembali turun kejalan dan lakukan aksi yang lebih besar lagi,serta memboikot seluruh aktifitas Pemerintahan Desa termasuk Kantor Desa.

“Apabila dalam waktu dekat ini Kong Dorang belum tindak lanjuti Katong pung lapolaran itu lagi, maka Katong akan kembali lakaukan demo dan itu akan lebih sadis lagi,dan Katong akan tutup Kantor Desa serta boikot semua aktifitas pemerintahan di Desa baik pembangunan mau pun aktifitas pemerintahan, tidak ada yang jalan semua stop seng da Carita,” kecamnya.

Untuk itu demi menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketentraman di desa maka ia berharap pada Irma Liambana agar tidak membuat gerakan tambahan di desa.

”Kami berharap pada Irma Liambana agar tidak membuat gerakan tambahan di Desa dan bagian pemerintahan agar segara tindak lanjut laporan BPD,”harapnya. (F@dly)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !