Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Operasi Patuh Semeru 2020, Satlantas Polres Malang Bagikan Helm dan Masker



MenaraToday.Com - Malang :

Cara berbeda dilakukan Polres Malang dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2020. Pengendara yang melanggar justru diberi helm dan masker.

Aksi simpatik yang dilakukan di Lampu Merah Simpang 4 Kepanjen dan Simpang 3 Gondanglegi pada Jumat (24/7/2020) ini, dilakukan sekaligus mengingatkan agar tertib dalam berlalu lintas. 

Kasatlantas Polres Malang AKP Diyana Suci memimpin langsung jalannya acara simpatik itu. Tidak sendirian, Ia didampingi sejumlah anggota. Mereka bersama-sama memberikan edukasi kepada pengguna jalan untuk mengedepankan keselamatan berkendara.

Menurut mantan Kasat Lantas Polres Batu itu, helm gratis diberikan bagi pengendara yang tertangkap tak mengenakan helm. Sedangkan masker diberikan kepada yang tak menggunakannya saat itu.

Tidak hanya itu saja, mereka para pelanggar lalu lintas juga kemudian diingatkan agar tidak mengulangi lagi. Terutama bagi anak-anak mereka selama berkendara di jalan raya.

"Dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2020 hari ini, kami tidak melakukan penindakan. Tetapi mengedepankan upaya pencegahan dengan membagikan helm dan masker," ujarnya kepada menaratoday.com.

Diakhir keterangannya, Ia berpesan kepada para orang tua agar memakaikan helm pada anaknya saat dibonceng. Sebab ini juga demi  mementingakan keselamatan selama berkendara.

"Dan yang tidak kalah penting jangan lupa pakai masker, tetap jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," tutup Diyana. (Sofyan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !