-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Ormas GAIB 212, Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

Keterangan Gambar : Wakil Ormas GAIB 212, Tb. Anwar Solihin,  SE beserta Spanduk Program Bedah Rumah (Foto : Ila)


MenaraToday.Com – Pandeglang :

Warga Kampung Baru Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang Sanamin (35) mendapat program bedah rumah dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) Kabupaten Pandeglang Sabtu (25/07/20).

Keterangan Gambar : Sanamin beserta isteri yang mernima bantuan bedah rumah dari Ormas GAIB 212.(Foto : Ila)

Rumah berukuran 5x7 M2 ini direhab setelah sebelumnya diajukan untuk diperbaiki.

“Kami disini hanya bersifat mengkordinir siapa saja yang memang layak untuk mendapat program bedah rumah ini, sedangkan dananya dari para donatur yang memang terketuk hatinya untuk membantu saudara-saudara kita yang layak untuk dibantu, seperti Pak Sanamin ini salah satunya. Pak Sanamin ini mendapat bantuan berkat adanya ajuan, dan setelah dikroscek ternyata beliau memang layak untuk kita bantu melalui program bedah rumah ini, untuk dadanya sendiri merupakan hasil dari para donatur.” Jelas Wakil Ketua DPC GAIB 212 Kabupaten Pandeglang Tb. Anwar Solihin, SE.

Anwar menambahkan, sebelum melakukan bedah rumah dikecamatan panimbang GAIB juga melakukan kegiatan serupa dikecamatan carita. Rata-rata rumah yang dibedah ini dibangun dengan bangunan semi permanen dan syaratnya tanah harus milik sendiri, jikapun tanahnya merupakan tanah hibah harus dibuktikan dengan surat-surat hibah. Anwar menjelaskan, total bantuan yang diberikan dalam program bedah rumah ini sebesar Rp. 20 Juta-25 Juta, dana tersebut untuk pengadaan material bangunan hingga selesai dan isi rumah.

“Kami sebelum disini juga sudah melakukan program serupa dikecamatan lain, bentuk bantuan yang kami berikan sama yaitu ruman semi permanen dan tanah milik sendiri, dengan nilai bantuan 20 jutaan.” Jelasnya

Melalui program bedah rumah ini anwar menegaskan, dirinya hanya ingin merubah mindset masyarakat tentang pergerakan Ormas yang selama ini dinilai Brutal dan anarkis. ia berharap, dengan adanya kegiatan sosial kemasyarakatan semacam ini kedepannya masyarakat bisa lebih baik memandang dan menilai keberadaan Ormas.

Sementara itu, Sanamin mengaku sangat senang dengan adanya program bedah rumah yang diberikan oleh Ormas GAIB ini, karena selama ini kondisi rumahnya sudah sangat tidak layak, dan untuk memperbaikinya sendiri dirinya mengakui tidak mampu karena profesinya yang hanya buruh serabutan.

“Alhamdulillah, Terima Kasih kepada Ketua Ormas GAIB karena sudah membantu saya memperbaiki rumah saya yang sudah tidak layak ini menjadi layak, meski hanya semi permanen tapi itu jauh lebih baik daripada sebelumnya, semoga GAIB terus melakukan kebaikan-kebaikan ini diwilayah lainnya.” Tutur Saniman (ILA)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !