-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Periode Bulan Juni, Inflasi Kota Siantar 0,59%


Menaratoday.com - Siantar

Inflasi Kota Pematangsiantar selama periode Juni 2020 sebesar 0,59 persen (month to month/mtm). Beberapa komoditas yang mengalami peningkatan harga adalah daging ayam ras, cabai merah, dan tomat.

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor, SE MM yang diwakili oleh Wakil Walikota Togar Sitorus saat membuka secara langsung acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah se-wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Pematangsiantar di ruang rapat lantai 3 gedung BI Jalan Adam Malik No 1 pada hari Rabu 29 Juli 2020

"Periode Januari 2020 Kota Pematangsiantar mencatat deflasi sebesar 0,37 persen atau secara tahunan inflasi sebesar 0,45 persen. Sedangkan realisasi inflasi periode Juni terpantau lebih rendah dibanding historis selama tiga tahun terakhir, yakni 0,59 persen

Lanjut menambahkan di periode  Bulan Juni, yang memberi andil terbesar dalam deflasi Kota Pematangsiantar di antaranya kelompok makanan, minuman dan tembakau yang mengalami deflasi -0,33 persen  dengan andil  -0,12 persen. Sedangkan kelompok yang memberi andil inflasi tertinggi adalah kelompok kesehatan dan kelompok yang mengalami deflasi sebesar 0,61 persen dan -0,09  Persen dengan andil masing-masing -0,02 persen dan 0,01 persen.


Berharap Sinergi antar TPID dan OPD lainnya juga ditingkatkan di tengah wabah Covid-19 yang masih berlanjut, agar laju inflasi dapat terkendali hingga akhir periode 2020. Di antaranya melalui koordinasi antar TPID dan perdagangan antar daerah," terangnya.

"Saya mengharapkan rapat kita ini menjadi langkah nyata menghasilkan solusi yang lebih komprehensif dan konkret dalam mengatasi permasalahan inflasi di daerah dan mendorong peningkatan kapasitas perekonomian kita," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Edhi Rahmanto Hidayat mengatakan pihaknya dan TPID  dapat terus berkomitmen untuk mendorong capaian inflasi dan mendorong terjaganya pertumbuhan ekonomi.

Tampak hadir, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Pematangsiantar Marlise Simamora dan lara anggota TPID Kota Pematangsiantar. Tutupnya ( Al, Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !