-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pimpin Pengamanan Idul Adha 2020, Kapolres Malang Kerahkan Ratusan Personel



MenaraToday.Com - Malang :

Sebanyak ratusan personel Kepolisian Resort Malang dikerahkan guna pengamanan hari raya Idul Adha 2020. Pengamanan dilakukan di sektor lalu lintas hingga tempat pelaksanaan salat Id dan pemotongan hewan kurban.

"Untuk pengamanan Idul Adha, Polres Malang mengerahkan 572 personel yang kami sebar disejumlah titik," ujar Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat diwawancarai awak media, Kamis (30/7/2020) malam.

Hendri menjelaskan personel akan disebar ke sejumlah tempat dalam rangka pengamanan hari raya Idul Adha ini. Personel ada yang ditempatkan di jalan untuk mengatur lalu lintas hingga di tempat-tempat pelaksanaan salat Idul Adha.

"Di dalam pengamanan ini, kita antisipasi juga arus mudik dan balik kemudian juga di tempat wisata dan tentunya yang paling pokok kita mengamankan adalah tempat ibadah baik itu masjid maupun lapangan yang akan digunakan untuk salat id termasuk lokasi pemotongan hewan kurban," tuturnya.

Lebih lanjutnya masih kata mantan Kasubbag Bungkol Spripim Polri itu, pihaknya meminta agar masyarakat tidak melakukan aktivitas takbir keliling. Pasalnya saat ini kondisi masih pandemi COVID-19.

"Kami berharap di kondisi pandemi COVID-19 ini, masyarakat sementara tidak menggelar takbir keliling atau pesta euforia lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun lingkungan," imbau pria kelahiran Solok yang kini menjadi orang nomor satu di Polres Malang.

Pada kesempatan yang sama, hal serupa juga di sampaikan Danramil Singosari Kodim 0818 Malang - Batu, Kapten Arm Abdul Kodir. Saat berbincang dengan menaratoday, pihaknya juga meminta agar masyarakat tidak menjalankan aktivitas takbir keliling.

Menurutnya daripada menggelar takbir keliling di kondisi pandemi COVID-19 saat ini, alangkah baiknya memperbanyak doa dan ibadah di rumah masing-masing. Yang mana kegiatan tersebut lebih efektif dan terhindar dari wabah.

"Saat ini memang kami minta masyarakat terutama warga Singosari benar-benar tidak melaksanakan takbir keliling. Dan untuk pelaksanaan salat Id sendiri, kami Muspika Singosari juga telah mensosialisasikan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan," kata Kapten Abdul Kodir. (Sofyan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !