PTPN III DSER I Lakukan Strategi Pencapaian Kinerja Karet



Menaratoday.com - Serdang Bedagai



Menidaklanjuti pertemuan
Direksi, SEVP dan Jajaran Manajemen Kebun SeDistrik
Sedang 1 tentang target yang harus dikejar untuk Semester II Tahun 2020, khususnya untuk komoditi karet dengan target perolehan Karet Kering 1.700 Kg/Ha.

General Manager Distrik Serdang 1 (GM DSER I) Arsam Edwin Lubis, langsung gerak cepat memberikan instruksi melalui Bidang Tanaman untuk melakukan
sosialisasi dan membuat terobosan pencapaian target tersebut.

Kepada Menaratoday.Com, Minggu (26/7/20), Arsam Edwin Lubis, GM DSER I, memaparkan pencanangan target tersebut disebabkan karena adanya beberapa faktor.

"Pencanangan target tersebut disebabkan pada Semester I kondisi tanaman terkena serangan penyakit Gugur Daun Pestalotiopsis yang
mengakibatkan kerugian bagi perusahaan, harga karet yang belum
stabil, perolehan produksi kg/penderes masih ada yang dibawah target dan perubahan sistem sadap" Papar GM DSER I.

Oleh karena itu, untuk menutupi kerugian di Semester I, Direksi
melakukan kalkulasi bahwa untuk BEP di Tahun 2020 harus mendapatkan 1700 Kg Kering per Hektar.

GM DSER I juga
menjelaskan langkah-langkah Distrik
Serdang 1 untuk meningkatkan
perolehan target yang ditetapkan dengan langkah-langkah yang harus ditempuh.

"Kebun harus membreak down sisa produksi yang menjadi target, memastikan inventaris pokok dan pokok per ancak benar, melakukan evaluasi
perolehan produksi harian secara berjenjang (Mandor Deres, Mandor I, Asisten,
Askep dan Manajer), melaksanakan penderesan secara tepat dan benar,
melaksanakan stimulansia, melengkapi kebutuhan alat deres, kalau langkah tersebut dilakukan oleh kebun dan konsisten dilaksanakan, Insya Allah apa yang sudah dicanangkan oleh Bapak Direksi dan SEVP mudah-mudahan bisa tercapai" Tegasnya.

Terpisah, Zuliono, Staf Bidang Tanaman DSER I saat diwawancarai Media, membenarkan telah diberi tugas oleh GM DSER I untuk mensosialisasikan dan mengawal perolehan produksi karet kebun SeDistrik Serdang 1, seraya sambil menjelaskan beberapa opsi langkah-langkah yang akan dilakukan, dengan demikian dirinya Optimis apa yang sudah ditugaskan dapat tercapai dan apa yang dicanangkan oleh Direksi dan SEVP akan didapatkan.

"Semoga apa yang ditugaskan oleh Bapak GM DSER I dan upaya-upaya yang kami lakukan dapat dilaksanakan oleh unit kebun dan dipermudah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam meraihnya, Amin" Tutupnya.(Irlan.S)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama