Rajia Warga Binaan Rutan Kelas II B Putussibau, Karutan : Dari HP, Sendok Logam dan Senjata Tajam Rakitan Ditemukan

Keterangan Foto : Kepala Rutan (Rumah Tahanan Negara) Kelas II B Putussibau Rio M Sitorus

Menaratoday.com - Kapuas Hulu

Rutan Kelas IIB Putussibau secara mendadak melaksanakan apel siaga PAGN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di halaman depan Rutan, Senin, (13/7/2020)

Apel siaga ini dipimpin langsung oleh Rio M Sitorus selaku Ka. RUTAN Kelas IIB Putussibau.
Dalam amanatnya Rio M Sitorus mengintruksikan kepada Tim SATGAS KAMTIB dan petugas yang sedang bertugas yang telah terbagi menjadi 4 tim itu untuk melaksanan razia gabungan terhadap seluruh blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang saat ini berpenghuni 83 orang di Rutan Putussibau.

Masih dalam amanatnya, Rio juga menggalakan kepada jajarannya untuk menggeledah dengan teliti badan maupun barang para WBP dan menyita semua barang – barang yang dilarang berada di blok kamar hunian WBP.

" Kita periksa satu persatu apa yang telah menjadi target utama dari kegiatan ini," tegas Rio

Rio juga mengingatkan untuk tetap mengedepankan Protokol kesehatan Covid -19
setelah menyeleseaikan amanatnya dan doa berasama sebelum memulai kegiatan Rio M Sitorus bersama seluruh Tim Satgas langsung menggeruduk Blok Kamar Hunian.

Tanpa tebang pilih seluruh WBP dan Kamar Hunian tak luput dari ketelitian Rio bersama timnya dalam mencari barang terlarang didapatila barang terlarang berupa HP (handphone) berjenis nokia dan maxtron sebanyak 2 unit lengkap dengan chargernya
Diungkapkan Rio, di dapati pula sendok logam dan senjata tajam rakitan yang tergolong kedalam benda terlarang lainnya

"Selain HP, kita temukan sendok logam dan senjata tajam rakitan yang tergolong kedalam benda terlarang," Jelas Rio

Ditambahkan Rio, setelah melakukan kegiatan selama kurang lebih 1 jam menyelesaikan kegiatan dengan situasi dan kondisi RUTAN dalam keadaan aman dan tertib.

"Alhamdulillah kurang lebih satu jam,  kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan tertib, serta mengamankan beberapa barang yang tergolong benda terlarang," pungkas Rio. (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama