Curah Hujan Tinggi Embaloh Hilir Dilanda Banjir

Keterangan Foto : Kapolsek Embaloh Hilir Ipda Jamali bersama Anggota saat melaksanakan patroli dan monitoring di wilayah yang terendam banjir,
Senin (13/7/2020) Foto ; (Rls)

Menaratoday.com - Kapuas Hulu

Kecamatan Embaloh Hilir menjadi salah satu daerah di Kabupaten Kapuas Hulu yang terdampak banjir.

Kapolsek Embaloh Hilir IPDA Jamali mengungkapkan, untuk mengetahui wilayah yang terendam banjir, dirinya bersama sejumlah anggota Polsek melaksanakan patroli dan monitoring, Senin (13/7/2020).

"Dari monitoring yang kita lakukan, terpantau bahwa debit air makin meningkat dari kemarin, ada beberapa titik tempat yang tergenang," ungkap IPDA Jamali.


Jamali menyebutkan, titik yang mengalami banjir diantaranya Desa Nanga Embaloh ketinggian air sekitar 30 - 50 cm,  menggenang akses jalan sepanjang sekitar 100 meter.

"Kemudian di Desa Nanga Palin, akses jalan tergenang sekitar 200 meter, dengan ketinggian air 20-50 cm," kata Kapolsek.


Kemudian Desa Keliling Semulung, sekitar 80 meter jalan yang digenangi air, dengan ketinggin 20-80 cm, selanjutnya kata Jamali, banjir juga menggenang Desa Kirin Nangka, sekitar 80 meter ruas jalan di daerah tersebut terendam air mencapai 20-50 cm.

Sampai saat ini kata Kapolsek, dampak kerugian karena banjir di Kecamatan Embaloh Hilir menghambat aktifitas masyarakat, namun kerugian materil nihil.


"Untuk saat ini akses jalan Manday - Embaloh Hilir tidak bisa di lewati kendaraan roda dua," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, banjir terjadi karena curah hujan beberapa hari terakhir ini relatif tinggi, baik di perhuluan maupun hilir, sehingga debit air Kapuas cendrung naik.(Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama