-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Salah Seorang Staff Puskesmas Di Kota Kisaran Positif Terpapar Covid 19.

Keterangan Gambar : Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan, Penanganan Covid 19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar (Foto : Arsip) 


MenaraToday.Com – Asahan :

Jumlah pasien negatif Covid 19 di Asahan terus meningkat dimana hari ini, Rabu (15/7/2020) kembali dua warga Asahan berinisial RS dan LM (32) dinyatakan positif Covid 19. Hal ini dinyatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan, Penanganan Covid 19 Asahan, Rahmat Hidayat Siregar dalam release resminya yang diterima MenaraToday.Com

“Dua orang pasien positif Covid 19 tersebut adalah seorang laki-laki dan seorang perempuan. Berdasarkan informasi yang kita peroleh, RS sebelumnya melakukan konsultasi ke salah satu Rumah Sakit di Kota Kisaran karena akan kerja ke luar kota. Saat melakukan uji Rapid Test, RS reaktif, kemudian RS dilkukan pemeriksaan karena ada indikasi terpapar Covid 19. Sehingga pihak Rumah Sakit melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan untuk dilakukan pengambilan Spesiemen SWAB Nasofaring yang dilakukan oleh Tim Covid 19, Dinas Kesehatan Asahan. Pada tanggal 14 Juli 2020 hasil pemeriksaan keluar dari Rumah Sakit USU Medan dan RS dinyatakan postif Covid 19. Kemudian pasien melakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan dari Puskesmas Mutiara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

Dayat menambahkan untuk paseien berinisial LM yang merupakan salah seorang staff di salah satu Puskesmas di Kecamatan Kisaran Barat dinyatakan terpapar Covid 19 karena sebelumnya telah melakukan kontak dengan pasien positif berinisial L.

“Saat ini LM melakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan pihak Puskesmas Sidodadi bekerjasama dengan Dinkes  Asahan, sedangkan keadaan pasien Cukup Baik dan tanpa gejala apapun” jelas Dayat

Dayat menambahkan berdasarkan hasil di atas, Survelans Dinkes Asahan, Puskesma Mutiara dan Puskesmas Sidodadi melakukan tracking kontak dengan pasien untuk memutus mata rantai penularan Covid 19.

“Atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Asahan, saya meminta agar warga dapat menerapkan protokol pencegahan Covid 19 dengan tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolah raga serta tetap jaga kesehatan” ujar pria yang juga sebagai Kadis Kominfo Asahan ini. (AP. Sinaga)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !