Tidak Transparan, 'Dana Lintas Sektoral' Di Distrik III PTPN IV Dipertanyakan


Keterangan Gambar : Kantor Distrik III PTPN IV (Foto : Irlan S)


MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Anggaran kehumasan atau yang biasa disebut dana lintas sektoral yang tidak transparan di Distrik III, PTPN IV (Persero) menjadi sorotan publik khususnya Pers dan LSM.

Sebab, dana yang telah dikeluarkan Manajemen dalam hal ini PTPN IV Distrik III seyogyanya untuk mitra kerja atau stakeholder yang telah memberikan masukan yang baik atau yang telah berkontribusi dalam pemberitaan demi kemajuan perusahaan.


Bukan malah sebaliknya, diduga Rahmad Suhairi selaku SDM Distrik III membagi-bagikan uang lintas sektoral tersebut secara "cuma-cuma" kepada mitra yang dia mau saja dan disinyalir dana tersebut tidak disalurkan sepenuhnya diduga diselewengkan demi mendapatkan keuntungan.

Terkait kurang transparannya anggaran dana lintas sektoral tersebut, MenaraToday.Com mencoba konfirmasi ke Kantor Distrik III PTPN IV, Kamis (9/7/20) tetapi Rahmad Suhairi tidak berada ditempat.

"Pak Suhairi keluar, ke Kantor APK Kebun dia" Ucap Security.

Security juga menjelaskan bahwa benar jika ada dana lintas sektoral tersebut, dan jika ingin menemui SDM (Humas) harus janji terlebih dahulu.

"Janji dulu, gak bisa pake perantara gitu" Kata Security tersebut.

"Iya ada (dana lintas sektoral) ngambil uang koran sama security (yang membagikan)" Katanya lagi.


Menanggapi hal tersebut, Situmorang Ketua LSM LP Tipikor Nusantara sangat menyayangkan kinerja SDM Distrik III, PTPN IV yang dinilai terkesan seperti sesuka hatinya saja dalam bekerja, seolah-olah dana milik perusahaan tersebut uang pribadinya saja.

 "Seyogyanya dana lintas sektoral untuk mitra kerja perusahaan yang telah memberikan masukan yang baik ataupun wartawan dan LSM yang telah berkontribusi dalam hal peliputan berita positif, seperti kegiatan-kegiatan perusahaan  demi kemajuan PTPN IV khususnya Distrik III, karena BUMN milik Negara, jadi anggaran yang dikeluarkan itu sebaiknya harus sesuai peruntukannya agar berguna buat perusahaan" Tegas Situmorang.

Hingga berita ini ditulis, Rahmad Suhairi dan General Manajer Distrik III PTPN IV belum dapat dikonfirmasi.(Irlan.S)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama