Viral, Puluhan PMI Asal Cianjur Minta Dipulangkan ke Indonesia.

Keterangan Gambar : Gambar : Screenshot Diah Amarliah, BMI asal Cianjur yang bekerja di Saudi Arabia (Foto : Screenshots Fb) 

MenaraToday.com - Banyuwangi :

Beredar video viral puluhan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Saudi-Arabia asal Cianjur, Jawa-Barat yang sudah bekerja 2 Tahun (finis kontrak) menyampaikan keluhannya kepada Presiden Repubklik Indonesia Jokowi Widodo.

Dalam tayangan video yang diunggah oleh DPC Astakira Pembaharuan Cianjur pada,hari Senin tanggal 27-Juli 2020, Sedikitnya ada 50 orang PMI yang belum juga dipulangkan oleh pihak Agency,padahal para PMI itu sudah bekerja sesuai prosedur dan finis kontrak. Melalui Video yang berdurasi 4 (Empat) menit lebih itu mereka minta kepada Presiden Jokowi Widodo untuk segera memulangkan ke Indonesia.

" Kami sudah sudah finis kontrak, tapi belum juga dipulangkan oleh pihak Agency Annas Menpower, Alwadi Riyad Saudi Arabia " keluh Diah Amarliah mewakilan para PMI lainnya.

Yang lebih memprihatinkan dalam videonya mereka mengaku sudah kehabisan bekal untuk makan sehari-hari, bahkan Mereka mengaku sudah 5 bulan dikurung di Syarikah (kantor) menunggu kapastian pulang ke tanah air Indonesia.

" Sekali lagi kami sangat berharap kepada Bapak Joko Widodo juga pada intansi terkait dan pihak KBRI agar kami bisa segera pulang ke tanah air " imbuh Diah. (S.Rifai)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama