Walikota Siantar Makan Bersama Korban Banjir di Tanjung Tongah, Sekalian Serahkan Bantuan



Menaratoday.com, Pematangsiantar:

Walikota Pematangsiantar  Hefriansyah, SE, MM makan siang bersama para korban banjir di Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Rabu (15/7/2020). Makan siang dirangkai penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Masjid Suleiman Daud As Syukur, Jalan Tambun Barat.

Suasana akrab dan kekeluargaan pun terjalin. Apalagi, selain disediakan 400 bungkus nasi oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar, ada juga buah rambutan hasil dari pohon warga Tanjung Tongah. 

Hefriansyah yang sebelumnya menunaikan Shalat Zuhur berjamaah di masjid tersebut, mengharapkan 64 Kepala Keluarga  yang menjadi korban banjir akhir pekan lalu agar tetap sabar dan tawakal.

"Saya sangat prihatin atas musibah banjir yang terjadi. Tolong kepada warga 
agar menjaga kebersihan. Jangan buang sampah sembarangan. Tolong juga ingatkan sama saudara-saudara kita," katanya, dan menambahkan nilai gotong-royong masih dimiliki warga. Terbukti, warga bersama-sama dan saling membantu membersihkan bekas banjir.

"Ini ada bantuan sedikit untuk membantu saudara-saudara yang terkena banjir," sebutnya.

Bantuan yang diserahkan kepada warga berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Sementara itu, Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (Dirut PDAM) Tirta Uli Pematangsiantar Ir Zulkifli Lubis mengatakan pihaknya mengutamakan aliran air yang kontiniu ke daerah-daerah terdampak banjir, Kita juga akan mencari sumber air terdekat," katanya.

Para korban banjir mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM yang sudah berkenan makan bersama mereka. Serta telah memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir.

"Semoga kita semua diberikan kesehatan," kata Surya, salah seorang warga Tanjung Tongah, amsiah mengaku senang dengan kehadiran walikota. Ia berharap jangan ada lagi banjir di daerah mereka.

Turut hadir, Camat Siantar Martoba Prasizu Minly Harahap, Lurah Tanjung Tongah Henry Purba, Plh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs Daniel Siregar, tokoh masyarakat, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH. (Al,Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama