-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Walikota Siantar Pencocokan Dan Penelitian Data Pemilih Pilkada, Ingatkan PPDP Patuhi Protokol Kesehatan

Menaratoday.com -Siantar

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM melakukan Pencocokan dan Penelitian  Data Pemilih Serentak sebagai proses menuju Pemilihan Kepala Daerah  Kota Pematangsiantar Desember mendatang. Coklit dilakukan di hadapan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar, di rumah dinas walikota, Jalan MH Sitorus.

Hefriansyah yang didampingi Nyonya Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat, 
mengingatkan PPDP selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi dan istirahat cukup.

"Tak lupa, tetap mematuhi  protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), seperti mengenakan masker dan pelindung wajah (face shield), menggunakan sarung tangan (handscoon), membawa hand sanitizer, dan wajib menjaga jarak (physical distancing) ketika berkunjung ke rumah-rumah warga untuk mendata.

"Saya berharap Pencocokan dan Penelitian atau Coklit Data Pemilih Serentak ini berjalan lancar dan sukses. Sehingga nantinya Pilkada di Pematangsiantar akan menghasilkan Pilkada yang berkualitas untuk Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya," terang Hefriansyah.

Hefriansyah juga berpesan kepada masyarakat Kota Pematangsiantar agar turut berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih pada Pilkada.

Ketua KPU Kota Pematangsiantar Daniel Manompang Dolok Sibarani menyampaikan, Sabtu (18/7/2020) pihaknya melakukan Gerakan Coklit Serentak, dengan mengerahkan 545 PPDP.

Masih katanya, perlu dilakukan untuk menyempurnakan data pemilih yang sudah diterima KPU dari Kementerian Dalam Negeri Kemendagri (Kemendagri). Sehingga data pemilih lebih akurat dan akuntabel.

"Proses Coklit berlangsung 15 Juli hingga 13 Agustus. Di Kota Pematangsiantar kita akan mencoklit sekitar 219.875 daftar pemilih yang sudah kita terima," katanya.

Tampak hadir, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH dan Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel R Purba SE. Tutup
(Al, Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !