Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bersama KNPI dan PMP. HYS Bedah Rumah Petani di Kualuh Ledong

Didampingi istrinya, Kariono memeluk HYS dan mengucapkan terimakasih karena tempat tinggalnya mendapatkan program bedah rumah (Foto : Greg)
 

MenaraToday.Com - Labura :

Program Bakti Sosial bedah rumah HYS bersama pemuda ke XXVI kali ini dilakukan di dusun binaan,Desa Teluk Pulai Dalam Kec.Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara Sabtu (22/08/2020). Bakti sosial ini melibatkan banyak organisasi pemuda dan komunitas seperti KNPI, Karang Taruna, Trail Hebat Labura serta Persatuan mahasiswa dan Pemuda (PMP).

Keterangan Gambar : Kondisi rumah Kariono yang mendapatkan program bedah rumah dari HYS (Foto : Greg)

Dalam kesempatan tersebut, HYS bersama KNPI dan PMP melakukan bedah rumah Kariono (51) seorang petani yang saat dikabarkan sudah 2 tahun terbaring sakit yang tinggal bersama istrinya Sulastri (50). Kehidupan pasangan suami istri ini selama ini ditopang oleh anaknya Sukardi (20) yang bekerja sebagai buruh panet sawit milik warga sekitar. Kariono tinggal dirumah yang sangat sederhana dengan ukuran 6 x7 meter dengan lantai atap gedek dan papan.

Keterangan Gambar : HYS bersama keluarga Kariono dan pengurus KNPI, PMP dan Komunitas Pemuda di Kabupaten Labura (Foto : Greg)

“Sudah selayaknya kita membantu warga seperti Pak Kariono dan bu Sulasti, saat ini kita melakukan bedah rumah milik Pak Kariono agar lebih layak untuk ditempati. Kegiatan seperti ini sudah banyak saya lakukan sejak tahun 2017 yang lalu” ujar HYS yang menggunakan dana pribadinya sebagai anggota DPRD Labura dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu rasa haru terlihat diwajah Kariono dan istrinya saat menerima bantuan dari HYS, KNPI dan PMP. Pasutri ini terlihat tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih dan berdoa kepada HYS

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Handriyanto yang telah memberikan bantuan kepada kami, kami sekeluarga sangat berterima kasih, semoga Pak Handriyantos sehat selalu dan mendapatkan apa yang dicita-citakannya” ujar Kariono sembari meneteskan air matanya.

Sementara itu Ketua PMP Labura, Ahmad Rifai mengucapkan terima kasih kepada seluruh HYS, elemen masyarakat, komunita dan organisasi kepemudaan

“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap bulannya, dan kegiatan ini sudah sampai tahan ke 26 dengan tujuan untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat kelas bawah yang sangat membutuhkan, terkhusus di Kabupaten Labura. Mudah-mudah kegiatan membantu masyarakat yang layak mendapat bantuan ini dapat berlanjut demi meringankan beban mereka, doa saya semoga abangda HYS sehat selalu dan diberikan keehatan dalam menjalani pekerjaan sehari-hari” ujar Rifai (Greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !