Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tolak Bala, Warga Desa Rancatereup Gelar Tradisi Prah Prahan

MenaraToday.Com – Pandeglang :

Puluhan warga Kampung Kalumpang Desa Rancatereup Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, Banten menggelar tradisi Prah Prahan, Minggu (23/08/20) sekira pukul 09.00 Wib. Kegiatan yang dilaksanakan atas inisiatif warga setempat, mengingat kondisi serba sulit seperti saat ini akibat pendemi covid 19 yang belum juga usai.

Salah seorang panitia kegiatan Masroni menuturkan, prah prahan ini merupakan tradisi tahunan yang sudah sering digelar setiap bulan Muharram tiba. Dalam menggelar kegiatan ini, warga bersama-sama swadaya memberikan berbagai makanan, buah-buahan, minuman dan yang lainnya sebagai suguhan. dalam pelaksanaannya, tradisi prah prahan ini diisi dengan do’a dan pembacaan ayat suci Al-qur’an.

Prah prahan ini sudah jadi agenda rutin yang warga yang di gelar setiap tahun, tujuannya untuk tolak bala, mengingat kondisi dan situasi negara kita yang tengah dalam kesulitan akibat wabah covid 19. Jadi kami berinisiatif kegiatan tahun ini dikhususkan untuk itu agar kita semua segera diberikan keberkahan dan nikmat hidup seperti sediakala.” Tutur Masroni

Ia berharap, semoga segala musibah dan kesulitan yang tengah bangsa kita hadapi segera usai dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti biasa. (ILA)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !