-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Cegah Persebaran Covid-19, Mahasiswa Farmasi UMM Lakukan Edukasi Melalui Poster Dan Brosur

Keterangan Gambar : Para Mahasiwa Farmasi UMM saat melakukan Edukasi melalui Poster dan Brosur kepada masyarakat (Foto : Nur Jamat)

 

MenaraToday.Com – Kota Batu

Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan. Bahkan menurut data dari Kementrian Kesehatan Indonesia, jumlah angka kasus Covid-19 per bulan Agustus 2020 tembus hingga lebih dari 100.000 kasus. Hal ini memicu kekhawatiran dan keresahan di Masyarakat.  Hal itulah yang membuat sekelompok mahasiswa dari jurusan Farmasi Universitas Muhammadiyah Malang berinisiatif untuk melakukan edukasi kepada masyarakat setempat tentang Covid-19. Kegiatan edukasi ini dilakukan di Desa Pesanggrahan, Kota Batu, Jawa Timur.

Kegiatan edukasi yang dilakukan mahasiswa ini disampaikan melalui brosur dan poster yang berisi tentang bahaya dari Covid-19, Kiat-kiat pencegahan dari Covid-19 serta pedoman cara mencuci tangan yang baik dan benar. Untuk edukasi melalui poster,  disampaikan dengan cara ditempelkan di tempat-tempat umum seperti di Mushola Sunan Kalijaga dan Masjid Darul ‘Ulum. Sedangkan brosur disampaikan secara door to door di tiap rumah warga. Kegiatan yang dilakukan para mahasiswa ini mendapat tanggapan postif dari warga setempat.

‘’Kegiatan yang kami lakukan ini bertujuan agar kesadaran masyarakat dapat lebih meningkat lagi sehingga persebaran virus Covid-19 dapat diputus mengingat jumlah kasus Covid-19 terus meningkat di setiap harinya. Selain itu kami juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat setempat tentang bagaimana cara pencegahan dari Virus Covid-19 ini sehingga masyarakat tidak perlu resah dan khawatir lagi. Kami juga berupaya memberikan informasi yang valid kepada masyaralat sehingga tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax yang banyak beredar di tengah masyarakat.’’, Ujar Arif  selaku Koordinator dalam kegiatan ini.

Para mahasiswa juga berharap bahwa perjuangan dalam menghadapi Covid-19 ini juga tidak berhenti sampai disini saja mengingat bahwa Virus Covid-19 ini adalah lawan yang tidak kasat mata. Mereka juga sadar bahwa dibutuhkan banyak usaha serta dedikasi untuk mengatasi pandemi ini agar lekas selesai. Dengan melakukan edukasi yang mereka lakukan tadi, mahasiswa berharap agar mata rantai persebaran Covid-19 dapat terputus. (Nur jamat)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !