Desa Merak Belantung Lakukan Pemotongan Hewan Qurban 2 Hari Berturut – Turut

Keterangan Gambar : Kepala Desa Merak Belantung, Joni Arizon saat menyerahkan daging hewan qurban ke Masyarakat (Foto : Efrizal)


MenaraToday.Com – Lampung Selatan :

Pada perayaan Idul Adha 10 Dzulhizah, (31/7/2020), Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan melakukan penyembelihan hewan qurban sapi sebanyak 7 ekor dan kambing sebanyak 40 hari selama dua hari berturut-turut di Desa Merak Belantung yakni di Dusun Merak Luar, Dusun Muing, Dusun Haringin, Dusun Kanjuru, Dusun Batu Balai dan Dusun Lambur.

. 
Informasi jumlah penyembelihan hewan qurban di Desa Merak Belantung yakni di Dusun Merak digelar di Masjid At Taqwa, 1 ekor sapi dan Musholla Nurul Huda, 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Di Dusun Muing digelar di Masjid Asl Qodri, 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Dusun Lembur digelar di Masjid Nurul Iman sebanyak 3 ekor kambing, Masjid Al Ihsan, 3 ekor kambing.  Dusun Haringin di Masjid Al Ikhlas dengan 3 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Dusun Kanjuru di Masjid Al Amin 3 ekor kambing, Dusun Batu Balai di Masjid Babussalam, 3 ekor sapi, Masjid Al Jihad 5 ekor kambing dan Masjid Al Ikhwan 3 ekor kambing

“Alhamdulillah, masyarakat Merak Belantung masih antusias untuk berqurban. Saya berharap di tahun yang akan datang di Desa Merak Belantung jumlah yang qurban di Hari Raya Idul Adha bisa bertambah lagi” ujar Kepala Desa Merak Belantung, Joni Arizon di sela pemotongan hewan qurban di hari kedua, Sabtu (1/8/2020) (Efrizal).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama