Galakkan Program LBS, Kades Pulau Sejuk Dapat Dukungan Bupati Batu Bara

MenaraToday.Com – Batu Bara :

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap  mendukung program Kepala Desa Pulau Sejuk Siswanto, S.PdI yang menggalakkan program Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS). Dukungan tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri lomba LBS di Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (24/8/2020).

“Dalam menjaga kebersihan akan mempengaruhi kesehatan serta sebagai upaya menghindari berbagai sumber penyakit terlebih virus Covid-19. Selain itu demi tercapainya kehidupan yang layak, bersih dan sehat dan untuk menjaga kebersihan dimulai dari diri sendiri, rumah serta lingkungan sekitar” ujar Zahir sembari berharap kegiatan LBS ini dapat diikuti oleh desa-desa lain yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Bupati juga mengimbau agar masyarakat  tertib dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar nantinya kegiatan normal dapat dibuka kembali, seperti sekolah, hajatan warga dan kegiatan lainnya.

Sementara itu Kades Pulau Sejuk Siswanto,S.PdI mengatakan, lomba LBS diselenggarakan bertujuan untuk  meningkatkan spirit masyarakat tentang kebersihan lingkungan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Acara lomba LBS antar dusun dilaksanakan sekaligus memberdayakan masyarakat untuk menggalakkan semangat gotong royong dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Pulau Sejuk, terkhusus kepada para Kader Dasawisma, Kader Kesling Dan Karang Taruna serta semua pihak yang telah membantu suksesnya acara lomba LBS ini dan kita berharap kegiatan ini dapat terus dipertahankan, ditingkatkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari” ujar Siswanto

Siswanto,S.PdI juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir,MAP dan Ketua TP.PKK Kabupaten Batu Bara Ny.Maya Indriasari Zahir yang telah mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan lomba tersebut.

Adapun pemenang lomba Lingkungan Bersih Dan Sehat tersebut yakni, Juara 1 Dusun Pajak, Juara 2 Dusun Perumnas, Dan Juara 3 Dusun Al-Munawarrah. Dan dalam lomba ini melibatkan pihak Dinas Kesehatan, Dinas PMD dan PKK Kabupaten Batu Bara sebagai tim penilai. Para pemenang masing-masing  mendapatkan hadiah Tropy dan uang pembinaan. Dan khusus untuk juara I, Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir,MAP menambahkan hadiah berupa satu unit sepeda.

Hadir pada acara tersebut Ketua TP. PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, Wakapolres Batu Bara Kompol Abdul Mutholib, Plt Camat Datuk Lima Puluh Wahidin Kamal, Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM, Koramil O3/ Lima Puluh, Kepala Desa Pulau Sejuk Siswanto, S.PdI, unsur pengurus TP-PKK dan warga sekitar. (Dwi) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama