Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Jelang Pilkada, Pangulu Se Kabupaten Simalungun Adakan Musyawarah Besar di Hotel Niagara


MenaraToday.Com – Simalungun :

Seluruh Pangulu Se-kabupaten Simalungun berkumpul di Hotel Niagara Prapat selama dua hari, dari tanggal 21/22/08/2020 untuk melaksanakan Musyarawah Besar (Mubes).

Mubes seluruh Pangulu di Kabupaten Simalungun ini guna membentuk sebuah ikatan kebersamaan antar Pangulu, untuk bersinergi menciptakan rasa kekompakan untuk membangun, mengembangkan potensi didaerahnya masing-masing.

Pembentukan ormas Keluarga Besar Pangulu di kabupaten Simalungun (KBPS) diruang lingkup Pemerintahan Simalungun terkesan menimbulkan pertanyaan besar dari sejumlah kalangan.

Pembentukan KBPS kok di depan perhelatan Pilkada Simalungun, ujar seseorang yang tidak ingin disebutkan namanya. Sabtu (22/08/2020)

Dari hasil Mubes Se-Simalungun ada tiga Komisi yang sudah dibentuk, Komisi 1 menangani bidang organisasi. Komisi II membidangi masalah Hukum dan Komisi III membidangi masalah Pemberdayaan.

Dari hasil liputan awak Media selama dua hari di kota Wisata Parapat tepatnya di Niagara Hotel. Telah disepati yang menjadi Ketua KBPS terpilih adalah Raslan Purba Pangulu dari Kecamatan Sidamanik.

Usai pemilihan Ketua Umum KBPS, Sekda Simalungun Mixon Simamora hadir diacara pelantikan mewakili Bupati Simalungun Dia hadir bersama para kadis dari jajaran Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutannya Mixon Simamora menyebutkan, perlunya ada sinergitas dari seluruh Pangulu untuk membangkitkan semangat baru untuk Simalungun.

Antara Pangulu dan Bupati itu hampir sama kedudukan, hanya saja beda lokasi dan luas wilayahnya dan dengan terbentuknya KBPS, diharapan kedepan akan lahir pemimpin yang berkwualitas membawa semangat baru untuk Simalungun, serta menjadi pemimpin yang lebih efektif memajukan desa dan daerahnya. Tentunya kedepan KBPS punya tugas besar guna mewujudkan desa yang mandiri, maju dan lebih sejahtera, ungkapnya” ujarnya

Beberapa kalimat yang terucap Sekda Simalungun menggambarkan pesan yang tak tersurat, kalimat semangat baru terucap tiga kali oleh Sekda, mengingatkan salah satu yel-yel bakal calon Bupati yang bakal bertarung di pilkada Desember mendatang.

Meski dalam acara Mubes Pangulu Se-Simalungun tak ada membahas soal politik, namun kesan berbau politik sangat terasa, pasalnya acara yang di helat sangat dekat dengan Pilkada Simalungun yang sudah di depan mata. (Al,Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !