Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kabupaten Labura Kembali Salurkan BST Tahan IV dan V

 

MenaraToday.Com - Labura :

Pembangian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV dan V hari ke 1 saat ini sedang berlangsung di seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Labura, Pembagian BST untuk Kecamatan Kualuh Hulu dilakukan di aula Ahmad Dewi Syukur, Selasa (25/8/2020) dengan menetapkan protokol kesehatan Covid 19.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Pos Rantauprapat pada saat pembagian BST tersebut.

"Kita difasilitasi oleh pemerintah daerah. Itu anjuran dari Kementerian Sosial,berdasarkan Surat Menteri Sosial nomor : 111/MS/C/4/2020. Kita harus selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, baik itu Bupati ataupun Walikota dengan tujuan untuk menyukseskan pembagian BST. Ketika terjadi kendala,kita harus berkomunikasi dengan Bupati untuk mengatasi kendala tersebut.” Ujar Andrianto.

Demi kelancaran pembagian sembako tersebut, terlihat pihak Dinas Sosial yang langsung dihadiri Plt Kadis Sosial Jhon Ferry dan stafnya.

Plt. Kadis Sosial Labuhanbatu Utara, Jhon Ferry menyebutkan bahwa penyaluran BLT tahap IV dan V yang dilaksanakan hari ini merupakan hari pertama yang dilaksanakan oleh pihak Kantor Pos Cabang Rantauprapat dan Aek Kanopan yang dibagikan untuk masyarakat di Kecamatan Kualuh Hulu yang mencangkup 2 Kelurahan dan 8 Desa.

“Untuk jumlah penerima bantuan hari ini adalah sebanyak 1.183 KPM, denga rincian, Kelurahan Aek Kanopan sebanyak 397 KPM, Kelurahan Aek Kanopan Timur sebanyak 261 KPM, Pulo Dogom sebanyak 212 KPM, Kuala Beringin sebanyak 58 KPM, Perpaudangan sebanyak 98. Perkebunan Hanna, 5 KPM, Perkebunan Kanopan Ulu sebanyak 33 KPM, Perkebunan Labuhan Haji sebanyak 10 KPM, Perkebunan Londut sebanyak 93 KPM dan Perkebunan Mambang Muda sebanyak 26 KPM” jelasnya sembari menyebutkan pembagian BST telah berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, Physical Distancing, alat pengukur suhu tubuh serta tetap menjaga jarak.

“BST tahap IV dan V ini berbeda dengan bansos yang sebelumnya.dimana sebelumnya berjumlah Rp. 600 ribu menjadi Rp. 300 ribu dengan taksasi Rp. 300 ribu perbulan dan disalurkan langsung sebanyak 2 bulan yakni di bulan Juli dan Agustus jelas Jhon Ferry.

Pada kegiatan ini nampak dihadiri personil Polsek Kualuh Hulu dan personil Babinsa Koramil 01/AK

Saat dikonfirmasi Danramil 01/AK, D.W Aritonang yang terjun langsung memantau pembagian BST ini menyebutkan kehadirannya beserta anggota Babinsa untuk membantu mengamankan situasi agar berjalan kondusif tanpa ada gangguan dari pihak manapun dimana anggota ditempatkan di titik yang telah ditentukan baik disekitar aula maupun didalam, selain itu juga terlihat dari Tagana dan Satpol PP Kabupaten Labura.

“Kiami disini hanya membantu mengamankan jalannya pembagian BST ini, sebagai Danramil saya berharap semoga dengan adanya BST ini dapat membantu meringankan masyarakat, semoga masyarakat dapat menggunakan bantuan dari pemerintah ini tepat saaran untuk kebutuhan sehari-hari” ujarnya (Greg) 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !