Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapolres Batu Bara Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Keterangan Gambar : Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis saat memasangkan masker kepada warga (Foto : Dwi)

MenaraToday.Com – Batu Bara :

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dan Pejabat Utamanya (PJU) turun langsung kelapangan untuk melakukan pengecekan penerapan protokoler kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru diseluruh aktivitas kerja dan kegiatan masyarakat sehari-hari.

Pengecekan tersebut berlangsung pada hari Selasa (25/8/2020), di lokasi-lokasi rawan keramaian, seperti Bank, Pelayanan SKCK dan SIM di Polres, serta tempat-tempat umum lainnya.

Dalam kegiatanya Kapolres AKBP Ikhwan  Lubis, SH, MH dan seluruh unsur Muspika Batu Bara didampingi para tokoh agama juga tokoh masyarakat, mengajak seluruh masyarakat agar menaati himbauan kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru dari Pemerintah.

"Kami atas nama Pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan protokoler kesehatan dengan selalu menggunakan masker pada saat keluar dan beraktifitas diluar rumah. Menjaga jarak  juga selalu jaga kebersihan. Bagi seluruh para pengusaha yang ada di Kabupaten Batu Bara juga dihimbau untuk, selalu taati aturan-aturan yang sudah ditentukan Pemkab dalam menjalankan  aturan adaptasi kebiasaan baru di Pandemi Covid 19 ini. Dan saya sedikit menambahkan bahwa kami akan melakukan integritas kebiasaan baru ini secara rutin untuk segera mengajak masyarakat dalam kegiatanya sehari hari. Bagi pengusaha yang melanggar ketentuan Kita akan lakukan teguran sampai Pergub dan DPRD mengesahkan Undang-undang bagi pelanggar aturan adaptasi kebiasaan baru ini," ujar Kapolres.

Hal senada dikatakan oleh Tokoh-Tokoh Masyarakat dan Agama Kabupaten Batu Bara yang diwakili oleh Ustad Tunggal.

"Agar masyarakat mendukung penuh himbauan pemerintah dalam melakukan adaptasi kebiasaan baru di pandemi Covid 19 ini. Kami Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat mendukung penuh kerja Pemerintah demi menyelamatkan semua umat manusia dari wabah virus Covid 19, dikarenakan dan menimbang  langkah-langkah Pemerintah baik untuk kesehatan dan juga memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

Dalam agama juga kita sudah dianjurkan untuk selalu bersih. Karna kebersihan itu sebagian dari pada iman. Kita harus lakukan ini,  semua bertujuan untuk  kebaikan kita semua," ujarnya. ( Dwi )

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !