Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapuskes Bantah Isu Ada 7 Warga Suspect Baru di Kecamatan Labuan

Keterangan Gambar : Kapuskes Labuan, Angga Winata (Foto : Ila)
 

MenaraToday.Com – Pandeglang :

Dengan beredarnya pesan berantai di group WhatApp di Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang membuat panik warga. Pasalnya pesan berantai yang telah beredar selama dua hari ini berisi bahwa ada 7 orang warga di Kecamatan Labuan mengalami suspect dan reaktif Covid 19.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Kapuskes) Labuan, Angga Winata menegaskan bahwa hal itu tidak benar alias Hoax.

Jujur kami bari tahu ada informasi seperti itu sekarang dan kami pastikan bahwa itu tidak benar.” Jelasnya.

Sementara itu, terkait adanya 1 kampung yang diisolasi akibat covid, Angga menuturkan pihaknya juga mendapat informasi mengenai hal tersebut, namun pihaknya belum mendapatkan kepastian mengenai benar atau tidaknya kabar mengenai hal itu. Ditengah paniknya warga, Muspika menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan, terkait hal itu Angga memastikan bahwa kegiatan penyemprotan yang dilakukan pada jam 10.00 WIB di wilayah kecamatan tidak ada kaitannya dengan isu yang beredar mengenai 7 suspect baru di Kecamatan Labuan. Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan itu merupakan agenda dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten yang memang sudah terjadwal jauh hari sebelumnya. Sebelumnya penyemprotan dilaksanakan di Kecamatan Karang Tanjung, untuk tanggal 25 Agustus 2020 dilaksanakan di 3 kecamatan yakni Kecamatan Labuan, Carita dan Kecamatan Jiput.

“Kita juga dapat informasi mengenai isolasi 1 kampung di Kecamatan Labuan tapi kami dari pihak Puskesmas Labuan belum mendapat kepastian soal itu. Sementara kegiatan penyemprotan yang dilakukan hari ini di Kecamatan Labuan itu merupakan agenda dari PMI Provinsi Banten bukan karena adanya info hoax. Untuk area penyemprotan sendiri dimulai dari Terminal Tarogong, Kantor Camat Labuan, Pasar Labuan dan Masjid Caringin. ” Jelas Angga

Angga Menghimbau, yang terpenting disaat kondisi seperti ini masyarakat tidak mudah termakan isu yang tidak jelas dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Terkait hal ini, Juru Bicara Siaga Covid 19 Kabupaten Pandeglang Dr. H. Ahmad Sulaeman menjelaskan, untuk kecamatan labuan terkonfirmasi ada 5 Suspect 3 Selesai dirawat, 2 Masih Dirawat. (ILA)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !