-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kehadiran AKBP Ikhwan Lubis, Bawa Cahaya Baru di Kabupaten Batu Bara.

Keterangan Gambar : Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH (Foto : Arsip)

MenaraToday.Com – Batu Bara :

Kehadiran AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH memang benar-benar membawa cahaya baru bagi Kabupaten Batu Bara. Pasalnya sejak kehadiran sosok pria berpangkat dua melati yang dipercayai oleh pimpinan Polri untuk memimpin Polres Batu Bara, spontan Kabupaten Batu Bara menjadi salah satu Kabupaten Kota yang termasuk rutin bersedekah.

Keterangan Gambar : Kapolres Batu Bara bersama wartawan Media Online MenaraToday.Com, Ahmad Dwi Sakti Hidaya (Foto : Arsip)

Hal itu jelas terlihat dengan sejak hadirnya AKBP Ikhwan Lubis maka semakin banyak bermunculan organisasi-organisasi yang bersifat sosial dan kemanusian, seperti salah satu contoh KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) yang dibentuk oleh Kapolres Batu Bara, kemudian KMB (Komunitas Masyarakat Berbagi) Mangkai Baru yang dibentuk oleh Kepala Desa Mangkai Baru, selanjutnya WIB (Warga Ikhlas Bersedekah) Mangkai Lama yang dibentuk oleh salah satu warga dari Desa Mangkai Lama, kemudian yang baru-baru ini diresmikan Warung Anak Yatim di Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, yang diprakarsai langsung oleh Kepala Desanya M. Yusuf, dan masih banyak lagi komunitas-komunitas lain yang bersifat kemanusian yang muncul sejak hadirnya AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH.

Hal itu pun sontak mendapat pujian dan apresiasi langsung dari Bupati Batu Bara Ir. Zahir, Map saat berpidato pada hari Rabu (8/7/2020) yang lalu, di Mako Polres Batu Bara dalam acara pengukuhan KSJ dan penyerahan KTA untuk pengurus tingkat Kecamatan.

"Selamat ulang tahun untuk Kapolres Batu Bara yang ke 56 semoga tetap dalam lindungan Allah SWT, sosok Pak Ikhwan ini merupakan pemimpin yang sangat baik untuk ditiru, sepak terjangnya sangat luar biasa, salah satu contohnya mendirikan KSJ ini. KSJ merupakan wadah yang membuat tidak cocok menjadi cocok dalam satu tujuan yaitu bersedekah. Sedekah itu memanjangkan umur, sedekah adalah tabungan untuk kita di kehidupan akhirat, terkadang kita untuk sedekah butuh pacuan dan KSJ adalah wadah yang tepat. Saya sudah menegaskan kepada kepala OPD agar setiap Jumat wajib minimal menyumbang 50 sak beras ke KSJ. Kamtibmas bisa terjaga dikarenakan KSJ turut mendukung situasi Kamtibmas, dengan kita bersedekah Inshaa Allah situasi kamtibmas akan terjaga. Saya mengucapkan selamat kepada yang dikukuhkan dan semoga kedepan KSJ bisa hingga sampai tingkat Desa agar Kamtibmas terjaga, kaum duafa juga sejahtera. Sekarang ini saya jika melihat di WhatsApp maka lebih banyak kegiatan KSJ ini dari pada Pemerintah, luar biasa Komunitas Sedekah Jumat ini," ujar Zahir saat berpidato sembari mendukung kegiatan KSJ.

Tidak sampai disitu, kehadiran AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH di Batu Bara juga mampu menciptakan suasana Kamtibmas yang baik dan kondusif, seperti misalnya dapat meredam aksi tawuran antar remaja di Kecamatan Tanjung Tiram yang konon katanya sejak bertahun-tahun aksi tersebut sulit diredam dan selalu hadir dengan meresahkan warga sekitar.

Puncak tawuran tersebut muncul pada hari Jumat - Sabtu ( 24-25 April 2020) yang lalu, dengan sigap Kapolres Batu Bara langsung membentuk tim untuk melakukan pengamanan, dan tepat pada hari Minggu (26 April 2020) Polres Batu Bara berhasil menjaring puluhan remaja yang terlibat tawuran. Kepada remaja tersebut langsung diberikan pembinaan dan masing-masing orang tua mereka juga diundang ke Polres Batu Bara. Hasilnya para remaja tersebut menangis menyesal sambil memeluk orang tuanya masing-masing dan berjanji tidak melakukan perbuatan yang sama lagi.

Benar saja, strategi Sang Kapolres pun tepat sasaran dan berjalan mulus. Hingga sekarang tawuran di Kecamatan Tanjung Tiram tidak pernah terdengar lagi. Dalam tindakan ini lagi-lagi Kapolres mendapat beragam pujian dan apresiasi dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda di daerah tersebut.

Seperti halnya pada tanggal 13 Juni 2020 yang lalu, Ketua PD Al Washliyah Batu Bara H. Ruslan Hamid langsung mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja Kapolres tersebut.

"Luar biasa, akhirnya aksi tawuran antar remaja yang kerap sekali terjadi ini bisa diredam juga. Saya sebagai anak negeri ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batu Bara, yang mana kasus tawuran yang bertahun-tahun tidak pernah selesai dan dengan tangan dinginnya seorang Perwira Menengah Kepolisian bernama Ikhwan Lubis ini, tawuran di Tanjung Tiram selesai dalam tempo 12 Jam lamanya dan sampai sekarang ini tidak ada terulang lagi, ini suatu prestasi yang membanggakan bagi Polri dan saya sebagai anak negeri apresiasi betul kinerja Kapolres yang rajin bersedekah ini, ternyata bukan hanya baik hatinya saja namun pengalaman dan kerja nyatanya dilapangan pun memang layak diacungkan jempol," ujarnya

Selain peduli dengan masyarakatnya, ternyata Kapolres Batu Bara juga memiliki sikap perhatian dan peduli yang tinggi dengan anggotanya. Selain itu Kapolres juga rajin untuk memotivasi anggota dalam bekerja. Hal itupun berhasil dibuktikan pada tanggal 1 Juli 2020 kemarin, berkat dukungan dan motivasi beliau akhirnya Polres Batu Bara berhasil memenangkan juara 2 untuk lomba vidio kreatif bertema HUT Bhayangkara ke 74 Polda Sumut Contest 2020. . (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !