Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Luar Biasa...!! Bumdes Desa Jambu Bagikan Keuntungan Saat Pandemi Covid 19


MenaraToday.Com -- Serdang Bedagai :

Kinerja Rantiko Kades Desa Jambu dan Pengurus Bumdes ternak sapi Desa Jambu sungguh luar biasa dan patut diacungi jempol, walaupun disaat suasana Pandemi Covid 19 (Virus Corona) tetapi kelompok ternak sapi jantan "Alhikma" Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Jambu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) membagikan keuntungan sekitar Rp 28 juta dari hasil penjualan 6 ekor sapi, keuntungan tersebut dibagikan kepada enam kelompok ternak sapi yang masing-masing mendapatkan bagian keuntungan sebesar Rp 4,7 juta.

Kepada MenaraToday.Com, Rantiko, Kepala Desa Jambu, membenarkan kinerja Bumdes Desanya yang luar biasa tersebut, dirinya juga menjelaskan semoga keuntungan yang dibagi tersebut bermanfaat buat masyarakat apalagi disaat suasana Pandemi Covid 19 ini.

"Kelompok ternak sapi jantan Alhikma sebanyak 16 ekor, dimasa pandemi terjual 6 ekor, dengan mendapatkan keuntungan Rp. 28.200.000, dibagi 6 orang kelompok ternak sapi dan masing-masing mendapat Rp 4.700.000" Papar Kades Jambu.

Terpisah, Senin (24/8/20), Situmorang Ketua LSM LP Tipikor Nusantara, mengapresiasi Kinerja Kades Desa Jambu dan Pengurus Bumdesnya yang transparan dalam pengelolaan keuangan Bumdes, hal tersebut layak menjadi contoh bagi desa lain yang ada di Sergai khususnya Desa yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi.
"Kita selaku sosial control mengapresiasi kinerja Kades dan Pengurus Bumdes Desa Jambu yang sangat transparan dalam pengelolaan keuangan Bumdes, setau saya bukan kali ini saja Bumdes Desa Jambu membagikan keuntungan nya kepada masyarakat, setau saya disaat suasana Pandemi ini saja sudah lebih dari sekali, hal ini patut menjadi contoh bagi desa lain khususnya desa Sekecamatan Tebing Tinggi" Ujarnya.(Irlan.S)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !