-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Luar Biasa, Sisihkan Hasil Menarik Becak, Kek Aboe Dirikan Rumah Belajar Untuk Pemulung dan Pengamen

Keterangan Gambar : Kek Aboe, penarik  becak yang menyisakan penghasilannya untuk mendirikan Rumah Belajar untuk para pengamen dan pemulung (Foto : Fadhil)

 MenaraToday.Com – Malang :

Decak kagum perlu kita berikan kepada Kek Aboe (80), sebab Kakek yang kesehariannya menjadi penarik becak ini sanggup mendirikan rumah belajar yang diberi nama “Aboe” dari hasil menarik becak yang disisihkannya.

Keterangan Gambar : Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Foto bersama Kek Aboe saat menyambangi Rumah Belajar Aboe (Foto : Fadhil) 

Ketika kru MenaraToday.Com bersama Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang menyambangi rumah belajar “Aboe” di Jalan Putra Yuda I Kecamatan Sukun Kota Malang, Minggu (30/8/2020) kemarin,Kek Aboe menerima kedatangan tamunya dengan ramah seperti sudah kenal lama.

Saat bercerita dengan kru MenaraToday.Com, Kek Aboe menyebutkan dirinya berprofesi sebagai tukang becak dari dahulu hingga sekarang.

“Dulu saya mengayuh becak, namun karena bertambahnya usia, sejak tahun 2017 saya merubah becak manual menjadi Becak Bermotor (Bentor)” ujar Kek Aboe memulai cerita berdirinya rumah belajar Aboe.

Kek Aboe menyebutkan berdirinya rumah belajar ini karena rasa empatinya terhadap anak-anak pemulung dan pengamen yang berada di sekitar lingkungannya sejak tahun 2013.

“Dulu rumah belajar ini terbuat dari bambu dan menempati tanah orang. Karena pemilik tanah membutuhkan tanahnya, maka rumah belajar ini dipindahkan ke rumah tembok yang statusnya menyewa. Untuk menyewa rumah tersebut, saya membayar ke pemilik sebesar Rp. 600 ribu per bulannya yang dibayar dari hasil menarik becak serta penghasilan istri sebagai pemulung” ujar Kek Aboe yang mengaku senang dan bangga karena anak-anak pengamin dan pemulung dapat mengecam pendidikan di rumah belajar ini.

“Saya menyewa rumah dari batubata dimana dibagian depan untuk tempat tinggal bersama keluarga dan bagian belakang digunakan sebagai rumah belajar, dan alhamdulillah saya tidak menyangka sebagai tukang becak bisa diundang oleh Menteri Pendidikan waktu itu Pak Muhajir Effendi dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Apalagi dimasa pemerintahan Presiden Jokowi, dimana Pak Jokowi terus meningkatkan perhatiannya di bidang pendidikan bagi anak-anak hingga ke pelosok daerah sehingga dapat mencerdaskan anak-anak Indonesia yang notabene sebagai generasi penerus bangsa” ujar Kek Aboe dengan senyum khasnya.

Kek Aboe juga menyebutkan bahwa dirinya bercita-cita ingin mencerdaskan anak-anak Indonesia warga yang kurang beruntung.

“Alhamdulillah, rumah  belajar Aboe bisa membantu anak-anak dan semoga saya diberikan kesehatan sehingga bisa terus dapat bekerja agar bisa terus menyewa rumah ini untuk dijadikan rumah belajar. Dan saya berharap bila ada rumah disekitar Putra Yuda yang tidak ditempati, saya siap merawat dan menjadikan rumah tersebut sebagai Rumah Belajar, sehingga Rumah Belajar tidak menyewa lagi” harap Kek Aboe (Fadhil/Tim)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !