-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Mahasiswa PMM UMM Memproduksi Jamu Instan Untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh


 Menaratoday.com - Malang :


Program Pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dari Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 80 bimbingan Sholahuddin Al-Fatih di Desa Dermo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik yang berlangsung mulai tanggal 27 Juli sampai 27 Agustus.

 Kelompok PMM yang beranggotakan 
Andi Wijanarko, Khofifa Irsya, Winang Yoga, Diyah Ayu, dan Ista Endah Safitri menciptakan ide membuat jamu instan. Dari pengolahan bahan kunyit, temulawak, asam, jahe, sereh merupakan salah satu upaya mereka  dalam mengajak warga Desa Dermo agar senang minum jamu. 

Ista, selaku penanggung jawab kegiatan ini mengatakan, “Keunggulan produk jamu instan ini agar meningkatkan imunitas tubuh dan sangat cocok untuk keadaan seperti masa pandemi Covid-19 sekarang ini”.

Jamu yang dibuat oleh Mahasiswa PMM Desa Dermo bahan bahannya mudah di dapat disekitaran kita maupun pasar tradisional" dan dalam pengolahan juga sangat mudah dengan cara pengolahan bahan yang sudah di siapkan lalu semua bahan direbus selama 2 jam hingga menjadi kristal kemudian akan menjadi granola hingga nantinya menjadi bubuk kemudian dikemas dengan kemasan yang sudah diberi label oleh kelompok kami”, tutur Ista.

Jamu yang sudah di olah hingga menjadi bubuk nantinya akan diberikan secara gratis kepada masyarakat di Desa Dermo. “Kami bagikan jamu tersebut dengan tim (PMM) langsung mendatangi rumah-rumah warga di Desa Dermo,” pungkas Icha selaku sekertaris kelompok 

Sambil membagikan jamu tersebut, kami juga mensosialisasikan khasiat dari jamu yang udah di buat oleh Tim (PMM), Mulai bahan dan cara pembuatannya dan khasiatnya bawasanya bahan yang udah di olah menjadi jamu istan sangat membantu imun tubuh kita di masa pademi covid 19, sekarang dan bisa menghilangkan capek2 sehabis kerja, produk jamu yang di buat oleh tim jugak bisa di komsumsi setiap hari karena bahan yang di kelola juga dari bahan alami tampa ada campuran bahan kimia yang mana aman untuk di komsumsi setiap hari ”, ujar Icha

Andi anggota dari kelompok 80 PMM UMM berharap dengan adanya program kerja 
ini bisa membantu masyarakat Desa Dermo untuk menjaga kesehatanya dan bisa membuat sendiri dirumahnya, karena bahan bahan yang kita kelola sangat mudah di dapatkan semoga apa yang di lakukan tim (PMM) bermanfaat untuk warga Dermo. ujar Andi (Team) 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !