-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Maki dan Usir Wartawan Saat Meliput, Pangulu Rawa Masin di Somasi

Keterangan Gambar : Screenshots Video Pangulu Rawa Masin saat mengusir dan memaki wartawan yang sedang meliput (Deswanto Silalahi)
 

MenaraToday.Com – Simalungun :

Direktur oprasional Nasional BBH Dan Advokasi Ham Jurnal Polisi News, Julfan Iskandar, SH. Melakukan somasi kepada pangulu Rawa Masin, Toeran yang berada di kecamatan Ujung padang Kabupaten Simalungun, dengan nomor:26.E/Sms-1/H-pid/BBH& AHJPN/VIII/2020.

Bahwa mengingat betapa penting nya upaya dan tindakan nyata dalam rangka untuk percepatan perwujudan Kemerdekaan Pers sebuah hak konstitusi dan perlindungan hukum yang di berikan oleh undang-undang positif di NKRI terhadap para jurnalis dalam kepentingan pelaksanaan fungsi jurnalistik, sebagai mana telah di nyatakan tertulis dalam UU RI No.40 tahun 1999, tentang pers.

Ketika di jumpai di Kec.Ujung Padang, Diropnas Nasional BBH Dan Advokasi Ham JPN, Julfan Iskandar, SH. Mengatakan pihak kami menyampaikan kepada Pangulu Nagori Rawa Masin Toeran dan Sekdes (Sekertaris Desa)  berupa teguran Hukum (Somasi) karna di duga, melakukan dengan sengaja melawan Hukum melakukan tindakan menghambat dan menghalangi pelaksanaan pasal 4, ayat(2) dan ayat (3),  UURI No.40 tahun 1999, tentang pers.

“Ini akan kita laporkan ke poldasu. Dan kita meminta kepada Bupati Simalungun JR.Saragih dan Camat Ujung Padang dapat memecat pangulu Rawa Masin Toeran yang arogansi dan memaki-maki serta mengucapkan bahasa kotor kepada wartawan saat meliput kegiatan di Kantor Pangulu Nagori Rawa Masin.(Dewanto Silalahi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !