Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Melalui Budidaya Ternak Bebek, Pemdes Tri Karya Mulya Ciptakan Lapangan Kerja dan Perekonomian Masyarakat

Keterangan Gambar : Kades Tri Karya Mulya, Faturrohman (Atas) dan ternak bebek petelur yang dikembangkan melalui pihak Bumdes (Foto : Edy)
 

MenaraToday.Com – Mesuji :

Demi mendongkrak perekonomian masyarakat di Desa Tri Karya  Mulya, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Pemerintah Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) mengembangkan budidaya ternak bebek bertelur yang berlokasi di RK 2 RT 04.

Kepala Desa Tri Karya Mulya, Faturrohman saat disambangi MenaraToday.Com diruang kerjanya, Jumat (21/8/2020) kemarin menyebutkan bahwa saat ini ternak bebek berjumlah 500 ekor dengan sumber dana dari Dana Desa (DD)

“Saat ini ternak bebek berjumlah 500 ekor, yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) dengan tujuan agar bisa mendongkrak perekonomuan masyarakat. Memang saat ini belum sepenuhnya produktif, karena baru berjalan dua bulan dan kami yakin saat bebek ini bertelur secara produktif dan dapat kami pasarkan, maka secara otomatis bisa membantu perekonomian masyarakat dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan kepada warga desa” ujar Faturrohman.

Lebih lanjut, Kepala Desa Tri Karya Mulya ini menyebutkan selain ternak bebek bertelur, dirinya juga berkeinginan untuk mengembang biakan ternak bebek dengan menyiapan calon bebek bertelur dan berkualitas.

“Saya berharap dengan adanya pembudidayaan ternak bebek ini bisa meningkatkan perekonomian warga serta dapat menampung pekerja dari warga Desa Tri Karya Mulya, sehingga apa yang menjadi harapan kami selaku pemerintah desa yakni menjadikan masyarakat yang sejahtera bisa terwujud” jelasnya (Edy)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !