Melalui Kegiatan PMM, Mahasiswa UMM Ini Bagikan APD untuk Masyarakat



MenaraToday.Com - Batu :

Sekelompok mahasiswa yamg tergabung dalam kelompok 53 gelombang 5 ini di koordinatori oleh Sari fadillah bagikan masker dan handsanitizer di kecamatan Jungrejo Kota Batu pada Minggu (30/8/2020).

Masyarakat sekarang ini banyak dihadapkan pada berbagai perubahan, pada aktivitas sehari-hari. Hal itu dikarenakan saat ini sedang diterapkan aktivitas  era New Normal dalam menghadapi COVID-19. Berbagai protocol harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. 

Salah satu yang harus dilakukan adalah selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan tubuh dengan minimal menggunakan handsanitizer. Hal ini dimanfaatkan oleh mahasiswa Farmasi Universitas Mahasiswa Malang dalam kegiatan PMM (Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa) Bhaktimu Negeri dengan membagikan paket kesehatan berisi masker dan handsanitizer kepada masyarakat Dusun Pendem, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Mahasiswa PMM UMM kelompok 53 gelombang 5 yang beranggotakan 5 orang   membagikan paket pencegahan COVID-19 yang berisi masker dan handsanitizer. Pembagian ini dilakukan di event masyarakat yang digelar setiap hari Minggu. Event ini adalah Car Free Day lokal yang diselenggarakan oleh pihak RW 01 Dusun Pendem. 

Sasaran pembagian paket ini ditujukan untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker dan pedagang yang berjualan di sekitar area acara berlangsung. Pada saat pemberian paket, dilakukan juga edukasi singkat dan himbauan mengenai pencegahan dasar terhadap COVID-19.

“Kami berharap dengan dilakukan pembagian masker dan handsanitizer ini mampu membantu dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melindungi diri dari penyebaran COVID-19 dan kedepannya mampu memutus rantai penyebaran COVID-19.” Ucap Sari Fadilla Anggraini selaku Korrdinator

PMM UMM Kelompok 53 gelombang 5.ini merupakan kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa UMM baik secara perorangan ataupun berkelompok yang memiliki tujuan untuk memberikan suatu manfaat kepada masyarakat. Proses pelaksanaan kegiatan ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Denar Regata Akbi , S.Kom., M.Kom. pungkasnya (Nur jamat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama