-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Peringati Bulan Muharram, PGMI Plat N Santuni Anak Yatim Piatu



MenaraToday.Com - Malang :

Sekitar 4 (empat) anak yatim piatu di Balearjosari, Kota Malang mendapat berkah Bulan Muharram. Mereka di datangi langsung ke rumahnya untuk mendapat santunan dari komunitas Persaudaraan Guyon Maton Indonesia (PGMI) Plat N Malang - Pasuruan.

Empat anak yatim piatu yang keseluruhannya merupakan warga RW 02 Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang itu mendapat santunan berupa uang dan paket sembako.


Santunan anak yatim tersebut bersamaan dengan peringatan Bulan Muharram. Selain anak yatim, para pengurus hingga anggota yang tergabung dalam PGMI turut nampak dalam acara yang dihelat Minggu (30/8/2020) sore tadi.

"Bersamaan dengan peringatan Bulan Muharram ini, PGMI sengaja menggelar acara berbagi kebahagiaan. Ini merupakan wujud kepedulian dan rasa sayang kami untuk memuliakan anak yatim. Terlebih di masa pandemi COVID-19 ini," kata Penasihat komunitas PGMI Brumini dalam pesan WhatsAppnya kepada menaratoday.com.

Mak Rum, sapaan wanita hebat yang merupakan seorang relawan itu menyebut dengan adanya santunan ini, diharapkan kedepan bisa lebih banyak.

"Alhamdulillah semoga kedepan PGMI bisa lebih banyak lagi dalam membantu orang-orang yang membutuhkan, sehingga secara tidak langsung beban yang dideritanya semakin berkurang," pungkasnya.

Selain santunan, dalam acara ini juga dilalukan kopi darat (kopdar) dan doa bersama. Tidak lepas, doa agar wabah Corona segera pergi itu juga dipanjatkan para peserta yang hadir.

"Semoga kita bisa berkumpul dan guyub rukun seperti duluh, dan tentunya bagi saudara yang masih berada di luar rumah semoga bisa pulang dengan keadaan sehat dan selamat," harap Mak Rum sang ibu rumah tangga yang berkediaman RT. 02 RW. 02 Balearjosari, Kota Malang. (Sofyan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !