Pantai Carita Sepi Dari Pengunjung, Pengelola Lokasi Wisata Pantai Bersyukur

Keterangan Gambar : Lokasi Pantai Carita Yang Sepi Pengunjung (Foto : Ila)
 

MenaraToday.Com – Pandeglang :

Selama hampir 6 bulan ini kondisi sejumlah lokasi wisata disekitar Pantai Carita yang berada di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang-Banten sepi dari pengunjung. Namun, ternyata kondisi ini diapreasiasi oleh beberepa pelaku wisata disana.

Seperti yang diakui oleh salah seorang pengelola lokasi wisata yang juga pemilik Carita Baka-Baka dan Cinde Wulung Bed n Resto, Teja Heriana. Ia justru merasa senang dengan adanya pendemi yang sedang terjadi saat ini, karena ada banyak manfaat yang didapat. Salah satunya lingkungan sekitar pantai menjadi lebih bersih, terawat dengan alami dan banyak binatang-binatang yang dulu hilang kini muncul kembali.

Memang dilematis kondisi seperti saat ini, secara pendapatan memang kami akui anjlok parah sejak adanya pendemi namun disisi lain kami justru senang karena pantai menjadi lebih bersih dan kembali alami dengan sendirinya.” Tutur Teja

Teja menambahkan, mungkin yang paling merasakan dampaknya dengan kondisi sepinya pantai adalah para pedagang kecil dan asongan yang biasa berjualan di Pantai Carita dan sekitarnya. Akibatnya, banyak dari mereka beralih profesi bahkan ada juga yang beralih lokasi, salah satunya ke Pantai Gorengan yang di Desa Caringin Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kita berharap saja semoga kondisi ini segera pulih, agar kita para pengelola lokasi wisata dan para pedagang yang memang mata pencahariannya mengandalkan pantai bisa segera kembali beraktivitas seperti biasa.” Harap Teja (ILA)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama