Pemkab Batu Bara dan TNI-POLRI Gelar Patroli Gabungan AKB


 Menaratoday.com - Batu Bara :


- Dalam rangka pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa Pandemi Virus Covid 19, Tim 3 Pilar yaitu TNI-POLRI dan Pemkab Batu Bara menggelar patroli gabungan, pada hari Jumat (28/8/2020) sekitar jam 16.00 wib, di wilayah hukum Polsek Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batu Bara beserta rombongan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada Masyarakat agar menggunakan masker apabila berada di luar rumah dan di tempat keramaian. Selain itu Tim 3 Pilar tersebut juga memberikan hukuman berupa push up bagi Masyarakat yang tidak memakai masker, dan setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan memberikan masker kepada Masyarakat yang tidak memakai masker.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH disela-sela kegiatan tersebut menghimbau kepada para Masyarakat agar membudayakan Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Hari ini kami melakukan Patroli Gabungan 3 Pilar yang mana bertujuan untuk melakukan pendisiplinan kepada Masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Saya menghimbau kepada Masyarakat agar tetap berada dirumah tidak bepergian dan tidak melaksanakan kegiatan berkumpul - kumpul, selalu menjaga jarak / Social Distancing, senantiasa menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan serta selalu mencuci tangan saat selesai melakukan kegiatan, dan yang terpenting adalah gunakan masker setiap beraktivitas baik didalam rumah maupun diluar rumah," ujarnya.

Selain dihadiri Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kasat Sabhara Polres Batu Bara AKP D P Sinaga, SH, Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Safi'i, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Personil Koramil TNI AD 02/Air Putih, Personil Polres Batu Bara, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, OPD Kecamatan Air Putih, dan Personil Satpol PP Kabupaten Batu Bara. (Dwi)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama